Home TANGERANG HUB Kecamatan Tunggu Kepwal Penataan PKL

Kecamatan Tunggu Kepwal Penataan PKL

1
SHARE
PENATAAN: Kecamatan Tangerang menunggu Kepwal untuk melakukan penataan PKL yang ada di wilayah Kecamatan Tangerang agar bisa ditata dengan rapi. FOTO: Randy Yastiawan/Tangerang Ekspres

TANGERANG – Kecamatan Tangerang masih menunggu Keputusan Walikota (Kepwal) terkait penataan Pedagang Kaki Lima (PKL) di wilayah Kecamatan Tangerang yang menjadi pilot project bebas PKL.

Sambil menunggu Kepwal, dilakukan sosialisasi kepada para PKL yang ada di wilayah Kecamatan Tangerang agar lebih tertata dan tidak berantakan. Karena ada PKL yang mudah dan tak sedikit juga PKL yang susah diatur.

Camat Tangerang Agus Hendra mengatakan, untuk wilayah Kecamatan Tangerang ada sekitar 1.200 PKL yang telah didata. Jumlah tersebut berada di sekitar jalan utama.

“Kalau dari data yang kami miliki, ada 1.200 PKL yang ada di Kecamatan Tangerang. Kebanyakan yang ada mereka berjualan di sekitar pinggir jalan raya, tetapi kami sudah lakukan sosialisasi kepada para PKL untuk bisa ditata agar rapi karena Kecamatan Tangerang akan menjadi pilot project wilayah Bebas PKL,”ujarnya.

Agus menambahkan, dirinya telah mengusulkan kepada Pemerintah Kota (Pemkot) Tangerang untuk masalah penataan PKL. Bahkan tidak hanya itu, SKPD terkait juga sudah diusulkan untuk penataan PKL yang ada di Kecamatan Tangerang.

“Beberapa waktu lalu saya sudah mengajukan kepada Pemkot masalah penataan PKL bersama SKPD terkait, agar saat kami lakukan sosialisasi kepada PKL mereka bisa mau ditata. Tetapi memang ada juga yang susah dan itu membutuhkan waktu agar mereka mau direlokasikan biar wilayah Kecamatan Tangerang rapi dan bebas dari PKL,”paparnya.

Agus mengungkapkan, kedepan para PKL tersebut akan diberikan ijin untuk berjualan. Hal itu untuk mendata serta memberikan perlindungan kepada mereka agar tidak terjadi hal yang tidak diinginkan. Selain itu adanya ijin tersebut bisa mengetahui mana PKL liar dan mana PKL yang mengajukan ijin.

“Setelah Kepwal turun, makan kami akan memberikan ijin kepada para PKL untuk berjualan. Tetapi sesuai dengan tempat yang kami tentutkan agar bisa ketahuan mana saja PKL yang mempunyai ijin dan mana yang tidak punya. Kalau ada PKL yang tidak punya maka kami akan serahkan kepada Satpol PP untuk dilakukan razia,”tutupnya. (mg-9)

1 COMMENT

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here