Home OLAHRAGA Manchester City Raih Kampiun, Van Dijk: Musim Yang Luar Biasa

Manchester City Raih Kampiun, Van Dijk: Musim Yang Luar Biasa

0
SHARE
TRIO TOP SKORER: Mohammed Salah (kiri) menjadi top skorer Liga Primer Inggris bersama gelandang Liverpool Sadio Mane dan penyerang Arsenal Pierre Emrick Aubameyang.

VIRGIL van Dijk menapaktilasi jejak Mohamed Salah. Van Dijk menyudahi musim dengan award sebagai Pemain Terbaik Premier League. Award itu pun dia dapatkan juga sama-sama pada musim penuh pertamanya bersama Liverpool. Penghargaan yang melengkapi award sebelumnya sebagai Pemain Terbaik Premier League versi Asosiasi Pesepakbola Profesional di Inggris (PFA).

Tapi, selang beberapa jam setelah menerima penghargaan tersebut, bek bernilai GBP 75 juta (Rp 1,39 triliun) itu tak mampu memegang trofi juara Premier League. Sama dengan nasib Salah musim lalu. Kendati 90 menit penampilannya tadi malam WIB ikut mengantar The Reds, julukan Liverpool, mengalahkan Wolverhampton Wanderers 2-0, dalam matchweek pemungkas Premier League di Anfield, Liverpool.

“Kehormatan terbesar dan saya sangat bangga. Tanpa siapapun di sini di Liverpool, baik fans ataupun pemain, ini takkan mungkin terjadi. Ini gelar untuk mereka semua juga,” kata Van Dijk, dalam situs resmi Premier League.

VvD, inisial nama Virgil van Dijk, menyisihkan enam nominator lainnya. Termasuk trio Manchester City, Sergio Aguero, Raheem Sterling, dan Bernardo Silva. Ada juga dua rekan seklubnya, Salah dan Sadio Mane. Satu lainnya adalah playmaker Chelsea, Eden Hazard. Van Dijk jadi bek kedua yang meraih award itu setelah Vincent Kompany, 2011 – 2012.

Bedanya, Kompany saat itu mampu mengantarkan The Citizens, julukan City, menyabet gelar juara Premier League. Jordan Henderson dkk cuma gigit jari finis sebagai runner up pada akhir musim. Van Dijk tak menyesal. “Saya pikir, musim ini luar biasa. Hal terpenting di balik musim kami adalah kami mampu bersaing dengan klub lain dengan bagus,” klaim bek 27 tahun itu.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here