Home TANGERANG HUB Tokoh Lintas Agama Serukan Perdamaian Pasca-Pemilu

Tokoh Lintas Agama Serukan Perdamaian Pasca-Pemilu

0
SHARE
Wakil Walikota Benyamin Davnie (di tengah) didampingi tokoh lintas agama foto bersama usai menggelar konferensi pers dalam rangka mengajak warga menjaga kondusivitas pasca pemilu, di salah satu rumah makan di kawasan Serpong, kemarin.

SERPONG-Pelaksanaan Pemilu 2019 sudah berlangsung secara aman dan lancar. Namun demikian, tokoh lintas agama di Tangerang Selatan (Tangsel) berinisiatif untuk menyampaikan pesan damai kepada seluruh umat beragama agar tetap menjalin persatuan dan kesatuan pasca-Pemilu 2019.

Silaturahmi dan konferensi pers tokoh lintas agama di Tangsel ini diprakarasi oleh Abdul Rojak yang merupakan Aktivis Forum Pemuda Lintas Agama Tangsel yang digelar di Telaga Seafood BSD, Serpong, Kota Tangsel, Minggu (12/05).

Wakil Walikota Tangerang Selatan Benyamin Davnie berpesan kepada tokoh lintas agama khususnya di Tangsel ini agar tidak mencederai pelaksanaan Pemilu 2019 yang sudah sukses ini.

“Bangsa Indonesia telah sukses melaksanakan Pemilu 2019. Pemilu 2019 adalah pemilu terbesar di dunia dengan 5 kertas suara yang dipilih oleh masyarakat. Belum ada di dunia ini yang melaksanakan Pemilu seperti di Indonesia. Untuk itu, mari kita jaga bersama terutama menjelang pengumuman resmi dari KPU 22 Mei 2019 mendatang,” ujar Benyamin Davnie.

Sementara itu, Ketua MUI Kota Tangerang Selatan KH Saidih mengajak kepada para tokoh agama memberikan kesejukan kepada umatnya terutama dalam menunggu hasil pengumuman Pemilu KPU RI.

“Para tokoh agama memiliki tugas untuk memberikan pencerahan kepada umatnya agar tidak terpancing dengan isu yang tidak benar. Seperti adanya isu KPPS meninggal dikait-kaitkan dengan penyebab macam-macam. Ajal itu tidak bisa dimajukan dan dimundurkan jadi jangan mengeluarkan berita yang tidak benar atas meninggalnya KPPS sangat disayangkan jika ada pihak yang memainkan isu tersebut,” kata KH Saidih.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here