Home OLAHRAGA Pelatda Baseball Pra PON Banten, Ujicoba Hantam DKI Jakarta

Pelatda Baseball Pra PON Banten, Ujicoba Hantam DKI Jakarta

2
SHARE
KOMPLIT: Materi atlet baseball Banten untuk menghadapi Pra PON lebih bervariasi dan kaya pengalaman tampil di Pra PON dan PON. FOTO: RBNN

PERSIAPAN menghadapi ajang kualifikasi Pekan Olahraga Nasional (PON) alias Pra PON juga digeber oleh cabor baseball Banten. Saat ini skuat asuhan Jesse Parengkuan dan Tony Pribadi rutin menggelar latihan empat kali dalam sepekan di Lapangan Baseball Griya Sutera, Alam Sutera, Kota Tangsel.

Dari persiapan yang dilakukan saat ini, kemajuan skuat yang dimanajeri Triwatty Marciano sudah cukup bagus. Terbukti saat menggelar ujicoba, Minggu (12/5) malam di Lapangan Jakarta International Baseball Arena, Kenneth Chamsi dkk mampu membungkam salah satu tim baseball kuat Indonesia yakni tim Pelatda DKI Jakarta dengan skor 6-4.

Hasil ini semakin membuat optimisme penanggungjawab baseball Banten Lisa Setiadarma tim ini akan mampu memenuhi target masuk jajaran elit tiga besar nasional di Pra PON, sesuai target yang dicanangkan KONI Banten. Keyakinan ini dikemukakan Lisa bukan tanpa sebab. Materi pemain yang ada saat ini merupakan pemain terbaik dari tiap angkatan.

“Pemain yang ada saat ini jumlahnya 21 pemain, itu semua mix (campuran) pemain terbaik dari tiap masa pembinaan yang kita lakukan. Tapi semua punya pengalaman segudang karena punya prestasi terbaik di masing-masing usia,” ucap Lisa.

Termasuk pemain yang mampu membawa Banten ada di peringkat 5 saat Pra PON tahun 2015 dan PON XIX tahun 2016 di Jawa Barat yang saat itu kebanyakan diisi pemain muda. Dengan materi yang cukup beragam ini, Lisa mengakui perlu latihan lebih keras lagi untuk memenuhi target 3 besar Pra PON.

2 COMMENTS

  1. Lolos lagi targetnya nih Banten…
    Kekompakan nggk sukit dicari asal semua punya komitmen.. tidak ada yang mengistimewakan dari yg merasa punya kuasa…. Kalo di ciptakan itu namanya di setting.. bisa berbahaya san itu sah terbukti…

  2. Lolos lagi targetnya nih Banten…
    Kekompakan nggk sukit dicari asal semua punya komitmen.. tidak ada yang mengistimewakan dari yg merasa punya kuasa…. Kalo di ciptakan itu namanya di setting.. bisa berbahaya san itu sah terbukti…

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here