Home TANGERANG HUB Tangsel Lakukan Ram Cek Bus Lebih Awal

Tangsel Lakukan Ram Cek Bus Lebih Awal

411
1
SHARE

SERPONG-Tahun ini Dinas Perhubungan (Dishub) Kota Tangsel melakukan uji kelayakan kendaraan angkutan lebaran atau bus lebih awal. Minggu lalu atau pada awal puasa ram cek dilakukan.

Kepala Dishub Kota Tangsel Sukanta mengatakan, ram cek bus dilakukan khusus bus di terminal Pondok Cabe dan pool bus yang ada di Tangsel. “Ram cek kita lakukan bersama Badan Pengelola Transportasi Jabodetabek (BPTJ),” ujarnya kepada Tangerang Ekspres, Selasa (14/5). Sukanta menambahkan, pemeriksaan dilakukan untuk memastikan kendaraan laik atau tidaknya menjadi angkutan Lebaran. Pasalnya, pengecekan itu wajib karena pada saat menjadi angkutan Lebaran bus tersebut harus dengan kondisi yang siap pakai.

Ram cek dilakukan lebih awal karena Dishub melihat dari volume masyarakat yang akan pulang kampung atau mudik waktunya lebih panjang. “Jadi pemeriksaan bus kita lakukan lebih cepat dari biasanya,” tambahnya. Masih menurutnya, bila ram cek dilakukan mendekati hari H maka waktunya tidak cukup. Ram cek yang dilakukan bersama BPTJ terus dilakukan bertahap sampai H-7 lebaran. Pemeriksaan tersebut meliputi dari segi mesin, rem, asap kendaraan, hingga lampu sen. Sehingga semua bus yang ada di Tangsel khusunya angkutan lebaran harus dilakukan pengecekan.

1 COMMENT

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here