Home TANGERANG HUB Dikira Akan Ditilang, Pemotor Diajak Berbuka Puasa

Dikira Akan Ditilang, Pemotor Diajak Berbuka Puasa

0
SHARE
SAJIKAN MENU BERBUKA: Anggota Satlantas Polresta Tangerang saat menyiapkan menu berbuka puasa untuk pengendara sepeda motor di Playover Balaraja, Kamis (16/5). FOTO: Sangki Wahyudin/Tangerang Ekspres

BALARAJA – Pengendara sepeda motor yang melintas di flyover Balaraja, Kecamatan Balaraja, Kabupaten Tangaerang dibuat kaget oleh para polisi. Mereka tiba-tiba diberhentikan oleh petugas Satlantas Polresta Tangerang.

Bahkan tak sedikit dari mereka tampak gugup ketika diminta petugas untuk meminggirkan kendaraannya. Bukannya anggota kepolisian tersebut meminta surat-surat kendaraan bermotor, malahan mereka diajak berbuka puasa bersama.

Wajah gugup itu berubah sumringah, ketika mereka mendapatkan penjelasan tujuan diberhentikan bukan untuk tilang, namun diajak berbuka puasa bersama.

“Tadi kaget banget pas diberhentiin, eh ternyata diajak buka puasa. Mana saya lupa tidak bawa surat-surat kendaraan bermotor,” ungkap Ita, salah seorang pengendara sepeda motor asal Desa Bakung, Kecamatan Balaraja, Kamis (16/5).

Di lokasi tersebut, Satlantas Polresta Tangerang telah menyiapkan menu berbuka puasa, bahkan dengan penampilan humanis, beberapa personel Polwan melayani para pengendara menyiapkan menu berbuka puasa.

Saat azan Magrib berkumandang, dengan suasana lesehan, para pengendara itu pun bersama-sama petugas menikmati berbuka puasa bersama.

KBO Satuan Lalu lintas Polresta Tangerang Iptu I Made Artana mengatakan, kegiatan ini bertujuan untuk menciptakan kebersamaan antara pengguna jalan dengan petugas lalu lintas.

“Melalui kegiatan berbuka puasa bersama ini, kami ingin semakin dekat dengan masyarakat, dalam hal ini pengguna jalan,” kata Made.

Selain itu, kesempatan ini juga digunakan untuk menyampaikan pesan-pesan tertib berlalu lintas, sehingga angka kecelakaan lalu lintas di wilayah hukum Polresta Tangerang terus dapat ditekan.

“Kami sampaikan juga pesan-pesan, agar pengguna jalan semakin meningkatkan disipilin berlalu lintas, sehingga keselamatan berlalu lintas menjadi budaya kita bersama,” tukasnya. (din/mas)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here