Home TANGERANG HUB Pemkab Tangerang Berikan Tukin, Tertinggi Rp 63 Juta, Terendah Rp 4 Juta

Pemkab Tangerang Berikan Tukin, Tertinggi Rp 63 Juta, Terendah Rp 4 Juta

0
SHARE
Bupati Tangerang A. Zaki Iskandar saat memimpin apel beberapa waktu lalu.

TIGARAKSA-Tahun ini, Bupati Tangerang mengeluarkan kebijakan tunjangan kinerja (tukin) bagi pejabat dan pegawai. Selain untuk meningkatkan kesejahteraan pegawai, juga memotivasi agar meningkatkan kinerja melayani masyarakat. Tukin tertinggi diberikan kepada sekretaris daerah (sekda) maksimal Rp63 juta. Dan terendah Rp 4 juta bagi staf pegawai. Tukin ini belum termasuk gaji pokok dan dibayarkan setiap awal bulan.

Kepala Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Kabupaten Tangerang Ahmad Surya Wijaya, mengatakan, besarnya tukin bergantung pada kinerja. Parameter kinerja sudah dibuat ke dalam sistem aplikasi Sistem Peniliaian Dedikasi Kinerja (Si Pendekar). Si Pendekar inilah yang memonitoring capaian kinerja ASN secara harian. Jika ada pejabat atau pegawai yang tidak masuk kerja, atau kinerjanya tidak tercapai, otomatis tukinya akan berkurang.

Surya Wijaya mengatakan setiap bidang di organisasi perangkat daerah (OPD) memiliki target yang harus diselesaikan. Terkecuali untuk pejabat esselon II, staf khusus bupati, ajudan dan sekretaris pribadi tidak diperlukan menginput data pada aplikasi Si Pendekar.Tak hanya itu, pada sistem tukin diberlakukan penilaian kinerja antara atasan dan bawahan yang saling dapat memonitor capaian target. Pada aplikasi terlihat perbandingan skor antara pegawai yang sederajat baik pangkat dan golongan.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here