Home TANGERANG HUB Polres Tangsel Bagikan 1.000 Paket Sembako Untuk Warga Miskin

Polres Tangsel Bagikan 1.000 Paket Sembako Untuk Warga Miskin

0
SHARE
BAGI SEMBAKO: Kapolres Kota Tangsel AKBP Ferdy Irawan (kanan) menyerahkan paket sembako kepada salah satu warga, di halaman Mapolres Tangsel, kemarin. FOTO: Tri Budi/Tangerang Ekspres

PAMULANG-Polres Tangsel menggelar bakti sosial (baksos) dengan pengobatan gratis, pembagian sembako gratis di Lapangan Kantor Kecamatan Pamulang, Kamis (16/5). Dalam baksos tersebut polres menyalurkan 1000 paket sembako kepada masyarakat yang membutuhkan di wilayah hukum Polres Tangsel.

Kapolres Tangsel AKBP Ferdy Irawan mengatakan, bakti sosial tersebut dilakukan untuk membantu masyarakat dan dilakukan rutin setiap tahunnya.

“Tujuannya adalah untuk membantu kebutuhan masyarakat yang kuram mampu dan membutuhkan,” ujarnya kepada Tangerang Ekspres, Kamis (16/5).

Ferdy menambahkan, bakti sosial tersebut akan dijadikan kegiatan setiap tahunan, dan mudah-mudahan bermanfaat bagi yang mendapat bantuan. Selain itu, kegiatan tersebut juga bertujuan untuk mempererat hubungan kekeluargaan antara Polri dengan masyarakat

“Dengan kegiatan Baksos inilah Polri dan masyarakat lebih akrab dan akan menimbulkan rasa kekeluargaan. Termasuk terjalin hubungan kemitraan antara Polri dan warga masyarakat yang sinergis, sehingga situasi kantibmas bisa dijaga,” tambahnya.

Masih menurutnya, tak hanya bantuan sembako, Polres juga berikan layanan pemeriksaan kesehatan gratis bagi masyarakat. Dan bagi masyarakat yang perlu mendapat penanganan lebih maka akan di rujuk ke rumah sakit.

Ia juga mengimbau agar masyarakat juga jag keamanan dan beri informasi bila ada hal negatif di lingkungan.”Termasuk jangan terpengaruh dengan ajakan hal-hal yang mengarah kepada hal negatif,” tuturnya.

Sementara itu, Wakil Walikota Tangsel Benyamin Davnie mengatakan, bakti sosial dan pengibatan gratis yang diberikan Polres Tangsel semoga bermanfaat bagi masyarakat yang membutuhkan. Terutama pada bulan puasa dimana kebutuhan bahan pokok meningkat sampai lebaran nanti.

“Jangan lihat apa yang diberikan namun, kepedulian polres yang patut kita apresiasi,” singkatnya.

Baksos yang dilakukan Polres Tangsel disambut baik oleh warga Pamulang, Anggrek. Menurutnya, bantuan sembako tersebut bermanfaat baginya dan warga lain terutama selama bulan puasa. “Saya ucapkan terimakasih kepada polres yang telah memberikan bantuan sosial berupa sembako,” ujarnya. (bud)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here