Home TANGERANG HUB Polisi Angkut 11 Mobil Diangkut, Kendaraan Milik Pebalap Liar dan Penonton di...

Polisi Angkut 11 Mobil Diangkut, Kendaraan Milik Pebalap Liar dan Penonton di Tol Serpong-Cinere

0
SHARE
SANKSI PUSHUP: Sejumlah pembalap liar diberi sanksi langsung dengan melakukan pushup di hadapan sejumlah anggota polisi. FOTO: Tri Budi/Tangerang Ekspres

SEPONG-Sebanyak 29 sepeda motor berhasil diamankan Sat Lantas dan Sabhara Polres Tangsel dari Tol Kunciran-Serpong, Minggu (19/5) pagi. Kendaraan tersebut diamankan dari pelaku balap liar dan masyarakat yang menonton.

Kasat Lantas Polres Tangsel AKP Lalu Hedwin Hanggara mengatakan, 29 kendaraan berhasil diamankan dalam Patroli Gabungan Skala Besar Operasi Balap Liar. 29 kendaraan tersebut terdiri dari 18 sepeda motor dan 11 unit mobil.

“18 sepeda motor berhasil kita amankan karena pengendaraanya tidak memiliki kelengkapan keselamatan berkendara helm, spion, lampu dan STNK. Kalau 11 mobil kita amankan karena tidak dilengkapi STNK,” ujarnya kepada Tangerang Ekspres, Minggu (19/5).

Lalu menambahkan, operasi tersebut dilaksanakan Minggu (19/5) mulai pukul 05.30 WIB sampai 09.30 WIB dan melibatkan 62 personel. Menurutnya, lokasi yang dirasia merupakan jaln tol yang sudah selesai dikerjakan namun, belum dioperasikan dan kerap dijadikan sebagai arena balap oleh anak-anak muda.

“Operasi ini untuk mengantisipasi gengguan ketertiban masyarakat, terutama di proyek pembangunan jalan tol Kuncian – Serpong,” tambahnya.

Mantan komandan Paskibraka tersebut menuturkan, operasi balap liar tersebut dilaksanakan dengan cara menutup akses keluar masuk terhadap pelaku balap liar. Kemudian menggiring dan mengumpulkan pelaku balap liar disatu titik untuk dilakukan penindakan.

Menurutnya, aksi balap liar tersebut sudah beberapa kalai dilakukan dan menarik perhatian warga. “Tak jarang banyak masyarakat yang mengaku terganggu dan melaporkan balap liar tersebut. Kendaraan yang berhasil kita amankan lalu diangkut dan dibawa ke Mako Polres Tangsel,” tuturnya. (bud)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here