Home TANGERANG HUB Ehipassiko Berbagi Kebahagiaan di Bulan Ramadan

Ehipassiko Berbagi Kebahagiaan di Bulan Ramadan

1
SHARE
BERBAGI: Anggota komunitas Ehipasiko Homia Reborn saat membagikan paket sahur kepada warga Kota Tangerang, beberapa hari lalu.

TANGERANG – Ramadan jadi momentum banyak orang untuk berbuat kebaikan terhadap sesama. Tanpa mengenal suku, agama dan ras. Seperti dilakukan  komunitas keagamaan, Ehipasiko Homia Reborn yang ikut berbagi kebahagiaan dengan cara membagikan paket sahur, buka puasa bersama dan santunan anak yatim.

Mengusung tema ‘Selalu Berbuat Baik’, komunitas ini membagikan 150 paket berbuka puasa di Yayasan Yatim Piatu Nurul Jadid, Kecamatan Cipondoh, Kota Tangerang.

Founding Father Ehipasiko, Sastra Ganda menjelaskan, komunitas yang didirikannya setahun lalu bertujuan berbuat baik ke sesama umat manusia tanpa memandang Sara.

“Jangan pernah lelah untuk terus berbuat baik. Walaupun beda iman dan keyakinan, kita terus pancarkan kebaikan ke siapapun, karena apa yang kita tanam itu yang kita tuai kelak.

BERBAGI: Buka puasa bersama dan santunan anak yatim di Yayasan Nurul Jadid, Kecamatan Cipondoh, Kota Tangerang.

Ketua Ehipasiko, Andrew memaparkan, keyakinan beragama anggota di Ehipasiko bukan Islam. Namun, menurutnya untuk berbuat kebaikan tidak memandang keyakinan beragama.

Faktanya, sebelum bulan puasa Ehipasiko membagikan ratusan paket sembako ke muslim di wilayah Cipanas Cianjur, Jawa Barat. Kemudian Kamis, (16/5) lalu, digelar santunan dan buka puasa bersama yatim piatu di Yayasan Nurul Jadid, Kecamatan Cipondoh, Kota Tangerang. Puncak acara, ditutup dengan pembagian ratusan paket sahur ke kaum dhuafa yang dikawal anggota Polres Metro Tangerang.

“Setahun Ehipasiko berjalan, anggotanya semakin solid, semakin kompak dan semakin kuat untuk berbuat kebaikan. Kita bergerak 8 mobil dikawal kepolisian untuk keliling Kota Tangerang mebagikan makan sahur. Termasuk ke tenda-tenda pengungsian di depan Kantor Imigrasi menjadi bidikan pembagian kami,” tuturnya.

Komunitas yang berkantor di Komplek Banjar Wijaya ini kedepannya sudah menyiapkan kalender jadwal kegiatan sosial selama setahun penuh. Tidak hanya di Kota Tangerang, rencananya Ehipasiko juga mentargetkan beberapa kota besar di pulan Jawa untuk kegiatan sosial keagamaan. (rls)

1 COMMENT

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here