Home TANGERANG HUB Walikota Imbau, Warga Tak ke Jakarta

Walikota Imbau, Warga Tak ke Jakarta

0
SHARE
BUKBER: Walikota Tangerang Arief R Wismansyah (tengah), Wakil Walikota Sachrudin (kanan) bersama Ketua FKUB K.H Amin Munawar (kiri) mengimbau warga kota Tangerang untuk tidak ikut aksi ke Jakarta. Imbauan disampaikan usai buka bersama wartawan, Senin (20/5). FOTO: Randy/Tangerang Ekspres

KOTA TANGERANG-Walikota Tangerang Arief R Wismansyah, Wakil Walikota Tangerang Sachrudin bersama Forum Kerukunan Umat Beragama (FKUB) Kota Tangerang meminta warga Kota Tangerang tidak ikut aksi massa ke Jakarta pada 22 Mei, besok. Imbuan tersebut diserukan usai berbuka bersama dengan para wartawan di salah satu rumah makan di Jalan Jenderal Sudirman, Senin (20/5). Seperti diketahui besok, direncanakan akan ada aksi massa besar-besaran di gedung KPU, untuk menolak hasil pemilu.

Areif meminta warga Kota Tangerang lebih baik tidak perlu berangkat ke Jakarta bergabung dengan massa pada 22 Mei. Karena tidak akan ada manfaatnya. Ia mengajak warga menunggu keputusan KPU saja. “Bagaimanapun juga kita harus menghormati apapun mekanisme yang ada. Yang menang maupun kalah tetap harus menjaga Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI) yang kita cintai. Karena semua sudah diatur oleh mekanisme yang ada, dan tidak perlu warga Kota Tangerang untuk ikut ke Jakarta, lebih baik kita berdoa mumpung di bulan suci Ramadan,” ujarnya.

Imbauan orang nomor satu di Kota Tangerang tersebut bukan tanpa alasan. Ia yakin, masyarakat juga sudah memahami segala mekanisme dalam perjalanan Pemilu. Apalagi hasil pemilu sudah selesai dihitung dan ditetapkan di daerah oleh masing-masing KPU, jadi masyarakat harusnya mengawal di daerahnya masing-masing. “Mari kita berdoa saja bersama, agar negara kita tetap bersatu dan damai. Pengalaman kita kalau memang tidak puas maka bisa diadukan ke MK dan tidak perlu ada gerakan menuju Jakarta. Karena jika diadukan ke MK bisa diketahui apa yang membuat tidak puas,” paparnya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here