Home OLAHRAGA Persita Rancang Program Pembinaan Suporter

Persita Rancang Program Pembinaan Suporter

579
0
SHARE

PERSITA Tangerang terus berbenah menghadapi kompetisi Liga 2 yang akan dilangsungkan 15 Juni 2019. Selain mempersiapkan tim yang akan tampil, manajemen Pendekar Cisadane juga melakukan pembinaan kepada suporter.

Menurut Manajer Persita I Nyoman Suryanthara hal tersebut penting dilakukan untuk menunjang prestasi yang ingin dicapai skuat asuhan Widodo Cahyono Putro (WCP). Sehingga diharapkan manajemen, perjalanan tim Ungu di kompetisi tahun ini berjalan mulus dan mendapat dukungan positif dari suporter.

Programn pembinaan yang dirancang manajemen bertajuk “Persita Fans” ini diawali dengan program pendataan kelompok atau komunitas pendukung tim Ungu. Dimana kelompok suporter tersebut diwajibkan melakukan pendataan suporter dengan mengirimkan data administrasi kepada manajemen tim Ungu.

“Tujuannya selain untuk verifikasi klub oleh PSSI, dimana setiap klub nantinya wajib menyertakan daftar kelompok suporter yang mereka bina juga untuk kepentingan pembinaan suporter.

Dengan data tersebut kita bisa fokus melakukan pembinaan dari sisi tertib administrasi dan juga koordinasi,” jelas Nyoman dihadapan suporter Persita kemarin (21/5) sore.

Lebih jauh Nyoman menyatakan dengan pendataan ini nantinya akan dikaitkan dengan sistem tiketing yang diterapkan Persita musim ini. Dimana direncanakan sistem penjualan tiket tim Ungu mulai mengunakan penjualan online.

“Ada pembagian komisi yang akan kami lakukan dengan cara non tunai, jadi dari pembelian tiket akan terdata pembeli berasal dari kelompok suporter mana. Siapa yang memenuhi kuota yang manajemen tetapkan akan mendapat komisi yang kami transfer ke rekening kelompok suporter,” ungkap Nyoman.

Langkah ini diharapkan manajemen membuat pendapatan tiketing untuk mendanai klub bisa seiring dengan pembinaan kepada suporter. “Kita juga menyediakan keuntungan-keuntungan lain buat kelompok suporter yang melakukan pendaftaran anggotanya masuk dalam “Persita Fans” ini,” tukas Nyoman. (apw)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here