Home TANGERANG HUB Pemkab Tangerang, Raih 11 Kali WTP

Pemkab Tangerang, Raih 11 Kali WTP

0
SHARE
FOTO BERSAMA: Bupati Tangerang A. Zaki Iskandar berfoto bersama sejumlah kepala dinas usai menerima penghargaan WTP yang ke-11 di kantor BPK Banten, kemarin.

SERANG-Pengelolaan keuangan Pemkab Tangerang kembali mendapat penghargaan dari Badan Pemeriksaan Keuangan (BPK). Penggunaan anggaran 2018, berhasil meraih opini Wajar Tanpa Pengecualian (WTP). Ini bukan kali pertama diraih pemkab, melainkan sudah yang ke 11 kalinya.

Kepala Perwakilan BPK Provinsi Banten Hari Wiwoho mengatakan, semester pertama tahun anggaran 2019 dilakukan pemeriksaan secara serempak atas Laporan Pemerintah Daerah Keuangan tahun anggaran 2018. “Berdasarkan hasil pemeriksaan dari ke 8 kabupaten/kota di Banten secara keseluruhan mendapatkan opini WTP. Namun kami menyampaikan beberapa permasalahan yang perlu mendapatkan perhatian. Serta harus terus diperbaiki sehingga ke depan bisa semakin baik lagi,” kata Hari, Rabu (22/5).

Bupati Tangerang A. Zaki Iskandar mengatakan, rekomendasi yang diberikan BPK akan segeran diperbaiki. Ia menegaskan terus berfokus memberikan pelayanan kepada masyarakat walaupun sudah mendapatkan opini WTP. “Kali ini kita bisa mempertahankan hasil WTP yang ke 11 kali berturut-turut. Ini merupakan hasil kerja keras kita semua. Pemerintah juga mengucapkan terima kasih kepada masyarkat yang telah memberikan kontribusi dan terus mendukung pembangunan untuk mewujudkan Tangerang Gemilang,” tutur Zaki.

Sementara, Ketua DPRD Kabupaten Tangerang Sumardi mengatakan, kerjasama antara pemerintah dengan legislatif akan ditingkatkan. Khususnya perihal mensukseskan pembangunan serta mensukseskan Rencana Pembangunan Jangka Menengah Daerah (RPJMD) pada 2018 hingga 2023. Ia menilai penggunaan dan pengelolaan keuangan daerah sudah transparan dan akuntabel. “Pemkab mendapat opini WTP 11 kali berturut- turut membuktikan pengelolaan keuangan dilakukan secara sungguh-sungguh sebagaimana diamanatkan undang-undang,” tukasnya. (rils)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here