Home TANGERANG HUB Bazar Ramadan Diserbu Warga

Bazar Ramadan Diserbu Warga

0
SHARE
BAZAR: Wakil Bupati Tangerang Mad Romli (kedua dari kiri) mengunjungi stand saat kegiatan pasar murah di Gedung Serba Guna (GSG) Puspemkan Tangerang, Kamis (23/5). FOTO: Diskominfo for Tangerang Ekspres

TIGARAKSA — Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Tangerang menyelenggarakan bazar murah di Gedung Serba Guna (GSG) Tigaraksa, Kamis (23/5). Sejumlah bahan sembilan pokok atau sembako dijual dengan harga miring. Potongan harga mulai dari 25 persen bahkan mencapai 50 persen.

Masyarakat memadati stan bazar murah di kawasan Pusat Pemerintahan Kabupaten Tangerang itu sejak pagi. Demi mendapatkan sembako dengan harga terjangkau, warga rela mengantre. Bazar ini pun dijaga ketat petugas Satpol PP Kabupaten Tangerang.

Sembako yang dijual di antaranya beras, telur, minyak goreng, gula pasir, tepung terigu, dan daging. Tersedia juga beberapa stan makanan olahan dan pangan kemasan. Harga jual semua produk hanya 50 persen dari harga pasaran.

Wakil Bupati Tangerang Mad Romli mengatakan, pemerintah terus berupaya menyediakan kebutuhan pokok yang terjangkau menjelang Idulfitri 1440 Hijriah. Sehingga masyarakat tidak sulit untuk membeli.

“Bazar murah ini sebagai upaya pemerintah menangani lemahnya daya beli masyarakat dalam memenuhi kebutuhan pokok jelang Lebaran,” ucap Romli.

Mengatakan seperti pada tahun-tahun sebelumnya, kegiatan Bazar Ramadan yang di perakarsai oleh Dharma Wanita Persatuan Kabupaten Tangerang ini, sudah seperti tradisi setiap bulan suci Ramadan menjelang Hari Raya Idhul Fitri. “Saya merasa bangga karena kegiatan bazaar Ramadan yang setiap tahun kita laksanakan,” ucap Mad Romli.

Mad Romli Juga mengatakan, bazar ini selalu mendapat perhatian dan respon yang begitu besar dari masyarakat, dengan jumlah pengunjung dan peserta bazaar Ramadan yang mengalami peningkatan cukup besar, dari tahun ke tahunnya tentu ini sebuah kebanggan.

“mudah- mudahan kegiatan ini dapat menjadi solusi dalam memenuhi kebutuhan bagi masyarakat, khususnya di wilayah Kabupaten Tangerang, kegiatan ini tentunya sangat baik dalam rangka menumbuhkan solidaritas dan kepekaan sosial di dalam membantu sesama masyarakat.” Ucap Romli

Ketua Dharma Wanita Persatuan Kabupaten Tangerang Rismawati Maesyal Rasyied mengatakan, ini merupakan kegiatan rutin Dharma Wanita Persatuan Kabupaten Tangerang, yang bekerja sama dengan beberapa OPD di Kabupaten Tangerang dalam melaksanakan Bazar Ramadan untuk membantu masyarakat dengan membeli sembako murah dibawah harga pasar.

“Mudah-mudahan diselenggarakannya bazar ini dapat membantu dan bermanfaat bagi masyarakat kabupaten tangerang” ucap Rismawati.

Rismawati juga menambahkan, kegiatan bazar Ramadan ini diharapkan mampu menjadi media efektif untuk penyebarluasan informasi, promosi, dan peluang investasi bagi para produsen dan UKM di Kabupaten Tangerang, sehingga kedepan kegiatan bazaar ini bukan hanya mampu meningkatkan hubungan ekonomi yang saling menguntungkan antar pedagang dan pembeli, tetapi juga mampu memberikan kesempatan kepada usaha kecil dan menengah untuk mengembangkan usaha bersama, (mg-10/mas)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here