Home TANGERANG HUB RSU Tangerang Berbagi Lewat Bazar

RSU Tangerang Berbagi Lewat Bazar

0
SHARE
BAZAR: Direktur Utama RSU Kabupaten Tangerang drg. Naniek Isnaeni Lestari (tengah) meninjau pasar murah di lapangan parkir rumah sakit, Kmais (27/5). FOTO: Asep Sunaryo/Tangerang Ekspres

TANGERANG – Menjelang Hari Raya Idul Fitri, Rumah Saki Umum (RSU) Kabupaten Tangerang mengadakan bazar di halaman parkir rumah sakit tersebut. Kegiatan dimulai pada 23 hingga 24 Mei 2019 diikuti sebanyak 32 stand yang menjual aneka makanan dan pakaian. Harga yang ditawarkan bervariasi mulai dari Rp5 ribu hingga Rp15 ribu untuk pakaian.

Dirtektur Utama RSU Kabupaten Tangerang drg. Naniek Isnaini Lestari mengatakan, dana yang diperoleh dari penjualan bazar akan diberikan kepada anak yatim piatu dan dhuafa. Ia menambahkan kegiatan bazar tidak hanya diisi dengan penjualan yang serba murah, namun dapat memberikan nilai manfaat yang lebih kepada orang lain.

“Masih rangkaian Hari Ulang Tahun ke-55 tahun RSU Kabupaten Tangerang. Kita harapkan dapat berbagi dengan sesama melalui bazar. Kedepan kita akan kembangkan, sehingga dapat memiliki manfaat yang lebih besar kepada masyarakat sekitar rumah sakit dan keluarga pasien,” ujarnya kepada Tangerang Ekspres, Senin (27/5).

Senada, Ketua Pelaksana Bazar  dr. Sarsono menambahkan, pakaian yang dijual merupakan hasil donasi dari karyawan dan para dokter yang bekerja di rumah sakit. Sedangkan untuk hasil penjualan dari stand milik pegawai rumah sakit, akan diberikan secara keseluruhan untuk santunan.

Kata Sarsono, keutungan dari penjualan stand milik pribadi tidak masuk dalam hitungan untuk santunan. Namun panitia tidak menolak apabila pemilik stand dan donatur dari luar turut memberikan sumbangan.

Selain dari bazar, panitia pelaksana juga turut larut dalam kegiatan buka bersama di masjid rumah sakit yang diikuti keluarga pasien. Untuk makanan dan minuman berasal dari donasi karyawan serta dokter dan unsur pimpinan rumah sakit.

Ia berharap dengan kegiatan bazar dapat menumbuhkan semangat berbagi kepada seluruh pegawai rumah sakit. Ia menambahkan panitia sudah melakukan pendataan penerima santunan yang bukan saja dari lingkungan sekitar rumah sakit.

“Bazar ini diadakan setiap tahun yang terpenting dapat memberikan manfaat kepada masyarakat bukan nilainya berapa akan tetapi niat kita apa. Saya berharap dengan adanya bazar ini dapat meningkatkan jiwa sosial diantara kita,” tukasnya. (mg-10/mas)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here