Home OLAHRAGA Jelang MotoGP Barcelona, Menunggu Koreksi dari Mabes

Jelang MotoGP Barcelona, Menunggu Koreksi dari Mabes

0
SHARE
PANTAU LANGSUNG: Jorge Lorenzo memantau langsung pengembangan motor RC213W yang akan dikendarainya seri Eropa. Lorenzo mengalami kesulitan menaklukan motor honda. FOTO: Motogp.com

PERJALANAN dari Mugello ke Barcelona hanya sekitar dua jam via pesawat terbang. Para pebalap seharusnya bersiap untuk balapan di circuit de Catalunya, Barcelona akhir pekan ini. Tetapi, Jorge Lorenzo, memutuskan untuk mampir ke markas besar (Mabes) Honda di Jepang.

Dia ingin melihat langsung proses pengembangan RC213V. Moment tersebut sekaligus dia gunakan untuk meminta sejumlah perubahan untuk motor tunggangannya. Lorenzo masih kesulitan bersaing dengan kondisi RC213V miliknya.

Rapor Pebalap Spanyol itu terbilang buruk. Pada musim pertamanya bersama Honda, dia sekali gagal finis. Sedangkan lima balapan lainnya dia tidak pernah menembus 10 besar pembalap tercepat. Hasil tersebut memberikan alarm bahaya buat Lorenzo. Itu bukanlah awal musim yang bagus buat dia.

Permintaan dia kepada teknisi Honda cukup jelas; motor yang lebih mudah. Lorenzo bukan satu-satunya yang mengeluhkan masalah itu. Cal Crutchlow, rider LCR Honda juga meminta perubahan di motornya. Sejauh ini, hanya Marc Marquez yang punya privilage untuk meminta rekues khusus kepada Honda.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here