Home TANGERANG HUB Lapangan Bola Community Center, Penyerahan Tunggu Proyek Tahap Kedua

Lapangan Bola Community Center, Penyerahan Tunggu Proyek Tahap Kedua

0
SHARE
cemol/ tangerang ekspres MENGISI SORE: Sejumlah warga mengisi waktu sore di salah satu sudut Community Center, Jalan Surya Kencana, Pamulang Barat, Barat, Kota Tangsel. Tampak lapangan sepak bola yang sudah terbangun. Lapangan ini, akan dikelola oleh Dispora setelah diserahkan Dinas Bangunan Kota Tangsel. FOTO: Miladi Ahmad/Tangerang Ekspres

SERPONG-Lapangan sepak bola yang ada di area Community Center, Pamulang, sudah rampung dibangun. Namun, sampai saat ini lapangan itu belum diserahkan pengelolaannya kepada Dinas Pemuda dan Olahraga.

Dinas Bangunan dan Penataan Ruang (DBPR) Kota Tangsel, sebagai penanggung jawab pembangunan belum bisa menyerahkan sarana itu karena alasan proyek belum rampung seluruhnya. Alasannya, penyerahan akan dilakukan setelah proyek Community Center tahap kedua, selesai digarap.

Kepala Bidang Bangunan Non-Perkantoran pada DBPR Kota Tangsel Buana Mahardika mengatakan, khusus pembangunan lapangan sepakbola di Community Center Pamulang sudah selesai dikerjakan. Namun, belum diserahkan kepada Dispora lantaran dikhawatirkan akan menganggu pembangunan tahap dua.

“Pembangunan tahap dua akan segera kita lakukan, setelah semua beres baru kita serahkan kepada Dispora untuk bisa digunakan,” ujarnya kepada Tangerang Ekspres, Selasa (11/6).

Buana menambahkan, pembangunan tahap dua meliputi pembangunan taman, parkir, tribun lapangan sepakbola sebelah timur, lapangan basket, kantin, skate board, mini teater, futsal indoor dan musala. DBPR sudah dapat pemenang proyek untuk mengerjakan Community Center tahap dua akhir ramadan lalu.

“Minggu ini akan dilakukan tanda tangan kontrak. Kemudian proses pembangunan tahap dua mulai dilakukan dan selesai tahun ini,” tambahnya.

Buana menjelaskan, kontrak Community Center totalnya sekitar Rp30 miliar. Untuk lapangan sepakbola, rumputnya sudah tumbuh dan rutin dipotong namun, akan ditambah lagi pasirnya. Lapangan sepakbola juga dilengkapi alat penyiram otomatis serta dilengkapi lampu stadion.

Bila lapangan diserahkan ke Dispora duluan dikhawatirkan tidak dirawat sehingga akan diserahkan bersamaan tahap dua selesai akhir tahun ini. “Kalau sudah selesai akan diserahkan dari kontraktor ke DBPR, DBPR melalui pak sekda sebagai pengelola barang dan diteruskan ke Dispora,” tuturnya.

Sebelumnya, Community Center dibangun Pemkot sebagai pengganti lapangan sepakbola yang lokasinya dipakai untuk RSU Tangsel dan dinanti masyarakat Pamulang. DBPR yakin bila 2020 pembangunan comunity center selesai dan bisa dipakai untuk aktifitas olahraga masyarakat Tangsel dan khususnya Pamulang. (bud/esa)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here