Home TANGERANG HUB Segera Operasi Yustisi

Segera Operasi Yustisi

504
1
SHARE

Pemkot Tangerang akan segera menggelar operasi yustisi. Tujuannya untuk mengecek kependudukan warga pendatang baru agar tertib administrasi kependudukan.

“Kita akan segera melaksanakan operasi yustisi agar administrasi kependudukan berjalan tertib,” kata Walikota Arief R Wismanyah, belum lama ini kepada wartawan.

Saat operasi yustisi tersebut, pihaknya akan mengimbau keluarga atau pendatang baru agar benar-benar memiliki kemampuan untuk bekerja. Bila tidak, tentu dapat menambah persoalan baru di Tangerang.

“Kami sarankan mereka yang datang ke Tangerang, benar-benar mempunyai kemampuan untuk bekerja. Bila tidak, akan menambah jumlah pengangguran,”‘ katanya .

Operasi yustisi guna mengecek dokumen pendatang baru pasca Lebaran. Operasi yustisi tersebut menyasar ke terminal dan kontrakan yang ada di Kota Tangerang.

“Terkait Yustisi kami akan masuk ke terminal atau ke wilayah yang banyak kontrakan, nanti akan koordinasi dengan OPD lain,” tambah Kepala Satpol PP Kota Tangerang Mumung Nurwana.

Mumung menjelaskan, dalam operasi tersebut pihaknya akan bekerjasama dengan Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Disdukcapil) serta Kantor Kesatuan Bangsa dan Politik (Kesbangpol).

Berdasarkan pengalaman-pengalaman sebelumya, lanjutnya, warga pendatang baru di Kota Tangerang tinggal di pemukiman kawasan Jatiuwung dan Batuceper.

Dua kawasan pemukiman tersebut dekat dengan kawasan industri di Kota Tangerang. Rencana operasinya segera,” jelasnya. (net)

1 COMMENT

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here