Home PENDIDIKAN Semarak Halal Bihalal SDN Pekayon 1

Semarak Halal Bihalal SDN Pekayon 1

0
SHARE
HALAL BIHALAL: Siswa dan guru SDN Pekayon 1, Kecamatan Sukadiri, Kabupaten Tangerang menggelar halal bihalal pada hari pertama masuk sekolah, Rabu (12/6). FOTO: M Deden Budiman/Tangerang Ekspres

SUKADIRI – Sejumlah sekolah di Kabupaten Tangerang belum melaksanakan kegiatan belajar mengajar hari pertama masuk sekolah, setelah  libur lebaran. Pihak sekolah menggelar halal bihalal, guru dan siswa bersama-sama saling bersalaman. Bahkan orangtua yang mengantarkan anaknya ikut bersalaman.

Para siswa langsung menyambut suasana baru tersebut dengan semangat baru seperti yang dilakukan di SDN Pekayon 1, Kecamatan Sukadiri, Kabupaten Tangerang. Selain halal bihalal, siswa kelas atas melakukan aksi bersih-bersih kelas.

Hal ini dilakukan dengan tujuan untuk mempererat tali silahturohmi antara pelajar dan guru serta menciptakan siasana lokasi belajar mengajar yang bersih dan nyaman.

Kepala SDN Pekayon 1, Mimin Carmila, mengakui adanya kegiatan itu. Menurutnya, dia sudah meminta kepada seluruh guru di sekolah yang dipimpinnya untuk melaksanakan halal bi halal serta membersihkan lingkungan sekolah dari sampah dan juga debu setelah lama tidak ditempati karena libur lebaran.

“Memang saya minta kepada seluruh guru setelah masuk sekolah, selain mengadakan halal bi halal antara guru dan siswa, juga bersih-bersih lingkungan sekolahan. Ini memang harus dilakukan untuk mempererat tali silahturohmi antara pelajar dan guru serta menciptakan suasana yang bersih, indah dan tertata dengan rapih,” ujar Mimin, yang ditemui usai kegiatan halal bihalal, Rabu (12/6).

Lebih lanjut Mimin memaparkan, saat ini siswa SDN Pekayon 1 tinggal menunggu pembagian nilai raport. Pembagian tersebut akan dilaksanakan dirangkai dengan kegiatan kenaikan kelas.

Untuk itu, ia meminta kepada siswa dan juga orangtua agar sedikit bersabar untuk menerima nilai raport. “Dalam waktu dekat ini pembagian raport akan kita laksanakan,” tegas Mimin.

Agenda saat ini, pihak sekolah sudah mulai menerima pendaftaran siswa baru. Dari tahun ketahun, jumlah pendaftar siswa baru terus mengalami peningkatan. Hal tersebut karena adanya kepercayaan dari masyarakat.

“SDN Pekayon 1 terus mendapatkan kepercayaan dari masyarakat. Hal tersebut terbukti dengan terus bertambah penerimaan siswa baru,” ungkap Mimin. (mas)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here