Home TANGERANG HUB Menata Kampung Pinggiran Cisadane di Gerendeng, Tanami Sayuran, Lingkungan Jadi Asri dan...

Menata Kampung Pinggiran Cisadane di Gerendeng, Tanami Sayuran, Lingkungan Jadi Asri dan Kreatif

0
SHARE
PETIK SAYUR: Warga Kelurahan Gerendeng, Kecamatan Tangerang, saat memanen sayur pakcoy di lingkungan rumah. FOTO: Randy/Tangerang Ekspres

Warga Kelurahan Gerendeng, Kecamatan Karawaci, mulai memanen sayur pakcoy. Sayuran tersebut ditanam warga dan Kelompok Wanita Tani (KWT) di Kampung Gerendeng, RT 03 RW 04.

Lurah Gerendeng, Nasron A. Mufti menjelaskan, pembibitan sayuran dan penghijauan di lingkungan RT 03/04 ini baru berjalan selama dua bulan. Nasron menghimbau warga untuk menularkan kegiatan menanam sayuran dan tanaman obat keluarga ke masyarakat lingkungan lain.

Sempat mendengar kesan Grenpik tampak kumuh, Nasron bersama unsur RW, RT dan warga berusaha melakukan penataan lingkungan agar Grenpik tampak lebih tertata rapi dan ciamik.

“Sesungguhnya bila masuk lingkungan Grenpik Ciamik ini tampak bersih dan asri. Bukti itu terlihat di RT 03/04 Gerendeng. Kita harus buat lingkungan ini memiliki magnet pariwisata. Di Cisadane sudah ada Jembatan Berendeng, Taman Dayung dan pusat jajanan Gerendeng Pinggir Kali yang sudah tertata tampak lebih nyaman,” jelas Nasron.

Kepala Dinas Lingkungan Hidup (Kadis LH) Kota Tangerang, Engkos Zarkasyi pun mengaku senang bisa melihat pohon-pohon sayuran tumbuh subur di lingkungan padat permukiman Gerenpik. Hal ini memotivasinya untuk melakukan hal yang sama di lingkungan rumahnya. Namun untuk mewujudkan hal itu tentunya harus dilakukan secara istiqomah, penuh perhatian dan tidak boleh separuh jalan.

“Kalau ada tetangga kita malas, ayo diajak. Kita harus saling menyemangati untuk terus menjaga lingkungan yang bersih dan sehat. Insya Allah dengan rasa guyub yang lebih erat terjalin keharmonisan lingkungan,” ujar Engkos. (kom)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here