Home TANGERANG HUB Festival Cisadane Hadirkan Nidji dan Kotak, Targetkan 10 Ribu Pengujung 

Festival Cisadane Hadirkan Nidji dan Kotak, Targetkan 10 Ribu Pengujung 

0
SHARE
AKAN TAMPIL: Band Kotak akan meramaikan Festival Cisadane yang digelar Juli nanti. FOTO: Net

TANGERANG – Festival Cisadane akan kembali digelar Dinas Kebudayaan dan Pariwisata (Disbudpar) Kota Tangerang Juli mendatang.

Dalam festival tersebut, Disbudpar menggelar event-event menarik untuk memeriahkan acara. Salah satunya mendatangkan  Nidji dan Kotak. Karena event tersebut masuk dalam kegiatan Internasional yang setiap tahun berhasil menarik para wisatawan datang ke Kota Tangerang.

Kepala Bidang Pariwisata Rizal Ridholloh mengatakan, tahun ini Disbudpar menargetkan 10 ribu wisatawan bisa datang ke Kota Tangerang. Saat ini, pihaknya sedang mempersiapkan semuanya.

“Kita menargetkan wisatawan sekitar 10 ribu. Pasalnya, untuk tahun ini akan ada kejutan yang akan ditampilkan dalam festival Cisadane,”ujarnya saat ditemui Tangerang Eskpres di kantornya, Senin (17/6).

Rizal menambahkan, tidak hanya itu, dalam event tersebut akan dimeriahkan artis Ibukota seperti Nidji dan Kotak serta seniman lokal untuk meramaikan Festival Cisadane.

“Setiap tahun kita mempunyai tema yang berbeda dan konsep acara yang berbeda. Tetapi kami selalu melibatkan seniman lokal untuk bisa meramaikan event Internasional ini. Untuk itu kami optimis jika wisatawan yang datang bisa sampai 10 ribu,”paparnya.

Rizal menjelaskan, tidak hanya hiburan saja yang ada, UMKM Kota Tangerang juga akan ditampilkan dalam event terseut. Hal itu dilakukan untuk bisa memperkenalkan UMKM yang ada di Kota Tangerang kepada para wisatawan.

“Sengaja kita menggandeng UMKM, karena dalam event pasti banyak pengunjung yang datang. Bahkan pasti ada wisatawan asing datang, maka itu harus diperkenalkan agar bisa dikenal dan diketahui apa saja yang dimiliki Kota Tangerang,”ungkapnya.

Rizal menunturkan, dirinya belum bisa memastikan apakah event tersebut dibuka pada malam hari atau siang hari. Karena sampai saat ini masih dalam pembahasan untuk menentukannya. Tetapi secara keseluruhan persiapan festival Cisadane sudah siap persiapannya.

“Kalau tahun lalu pembukaan itu malam hari, tetapi untuk tahun ini apakah siang hari atau malam hari masih dalam pembahasan. Yang jelas semua persiapan sudah kami siapkan semuanya dan melibatkan semua OPD,”tutupnya. (mg-9)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here