Home TANGERANG HUB Polsek Neglasari Peduli Masjid, Sumbang Bahan Material

Polsek Neglasari Peduli Masjid, Sumbang Bahan Material

0
SHARE
SUMBANGAN: Kapolsek Neglasari Kompol R Manurung memberikan 60 sak semen ke Masjid Jami Nurul Hidayah di Kampung Sirnagali RT 01/01, Kelurahan Karangsari, Kecamatan Neglasari, Selasa (18/6). FOTO: Randy/Tangerang Ekspres

TANGERANG – Memperingati HUT ke-73 Bhayangkara, Polsek Neglasari memberikan sumbangan bahan bangunan ke Masjid Jami Nurul Hidayah di Kampung Sirnagali RT01/01, Kelurahan Karangsari, Kecamatan Neglasari, Selasa (18/6).

Sebanyak 60 sak semen diberikan langsung kepada pengurus masjid Jami Nurul Hidayah. Hal itu dilakukan sesuai dengan intruksi Kapolda, Kapolri dan juga Kapolres untuk bisa dekat masyarakat.

Kapolsek Neglasari Kompol R. Manurung mengatakan, kedatangan bersama jajaranya dalam rangka memperingati HUT Bhayangkara ke-73. Selain itu, dalam kesempatan itu semua jajaran Polsek Neglasari memberikan bantuan bahan matrial untuk membangun masjid yang digunakan oleh masyarakat kampung Sirnagali untuk beribadah.

“Kami selaku polisi harus bisa benar-benar dekat dengan masyarakat. Apalagi polisi mempunyai tugas melindungi, mengayomi dan menjaga lingkungan masyarakat. Jadi sudah seharunya antara polisi dan masyarakat bersama untuk bersama-sama menjaga keamanan wilayah,” ujarnya saat ditemui Tangerang Eskpres setelah acara.

Manurung menambahkan, untuk wilayah di Neglasari sampai saat ini masih terbilang kondusif. Bahkan, masyarakatnya sangat membantu polisi dalam rangka menjaga keamanan wilayah. Untuk itu dirinya sebagai pelindung masyarakat harus bisa hadir ditengah masyarakat dan berbaur dengan masyarakat yang ada di Neglasari.

“Selama saya menjabat sebagai kapolsek, wilayah Neglasari terbilang kondusif. Ditambah masyarakatnya yang selalu aktif memberikan laporan kejadian apapun kepada kami, untuk itu di HUT Bhayangkara ini kami hadir ditengah masyarakat dalam rangka silahturami dan juga memberikan bantuan untuk pembangunan masjid,”paparnya.

Manurung menjelaskan, bahwa tidak hanya dalam HUT Bhayangkara saja, di kegiatan lain Polsek Neglasari selalu hadir untuk masyarakat yang membutuhkan pertolongan. Baik pertolongan sosial maupun pertolongan hukum dalam hal ini perlindungan untuk masyarakat.

“Kami selalu merespon apa yang menjadi keluhan masyarakat, baik kegiatan sosial maupun bantuan perlindungan. Makanya, masyarakat Neglasari ini sangat merespon jika kami membutuhkan informasi apapun bentuknya. Hal itu didasari karena berbaur dengan masyarakat,”ungkapnya. (mg-9)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here