Home BANTEN Tatu Siap Maju Lagi, Pilkada Kabupaten Serang 2020

Tatu Siap Maju Lagi, Pilkada Kabupaten Serang 2020

1957
0
SHARE

SERANG – Bupati Serang, Ratu Tatu Chasanah siap maju kembali dalam Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Bupati dan Wakil Bupati Serang tahun 2020. Kendati demikian, Tatu belum bisa memastikan apakah ia maju sebagai petahana berpasangan dengan Wakil Bupati Serang saat ini, yakni Pandji Tirtayasa atau dengan pasangan yang baru.

“Selaku kader partai (Golkar), apalagi saya sebagai ketua provinsi (Ketua DPD Partai Golkar Provinsi Banten), harus patuh sesuai perintah partai. Kalau partai menyuruh untuk melanjutkan maka saya akan melanjutkan, karena kalau sudah masuk partai, sebagian hak politik kita sudah diatur oleh partai,” katanya saat ditemui di Sekretariat Daerah (Setda) Kabupaten Serang, Selasa (18/6).

Terkait bakal calon wakil bupati yang diinginkan, Tatu mengatakan, dirinya belum bisa memastikan apakah dari kalangan birokrat atau politisi, yang pasti pihaknya akan membicarakan hal tersebut ke depan. “Kalau wakil masih jauh, itu nanti dibicarakannya dengan yang lainnya seperti partai pengusung dan lainnya, jadi masih jauh ya,” tuturnya.

Tatu juga mengatakan pihaknya pun belum bisa bicara banyak soal partai koalisi yang nantinya akan mendukung pada Pilkada 2020 nanti. Namun pihaknya akan terus berkomunikasi dengan partai politik (parpol) yang ada. “Tapi kalau komunikasi sudah dari jauh hari, saya kan ketua partai pasti komunikasi, bahkan jauh sebelum pilkada juga kan kita sudah berteman,” ujarnya.

Sekretaris DPD Partai Golkar Provinsi Banten, Bahrul Ulum mengatakan bahwa pada Pilkada 2020 nanti, kemungkinan pihaknya akan kembali mengusung Ratu Tatu Chasanah. “Insya Allah di Pilkada 2020 nanti kita masih Ibu Tatu di Kabupaten Serang,” katanya saat dihubungi melalui pesan WhatsApp.

Sementara itu, untuk wakilnya, pihaknya akan kembali melihat perkembangan ke depan. Meski demikian, pemilihan wakil juga merupakan hak prerogatif dari Ketua DPD Partai Golkar Provinsi Banten tersebut, yakni Ratu Tatu Chasanah. “Dalam pemilihan ini tidak ada kriteria khusus, entah itu wakilnya dari kalangan politisi maupun birokrasi (birokrat), yang jelas partai menyerahkan sepenuhnya kepada Bu Tatu sebagai calon bupati,” ujarnya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here