Home TANGERANG HUB Kelurahan Cipete Waspada DBD

Kelurahan Cipete Waspada DBD

0
SHARE
FOGGING: Kelurahan Cipete melakukan fogging untuk mencegah DBD sekaligus membersihkan lingkungan agar tidak mudah terserang penyakit, Kamis (20/6). FOTO: Randy/Tangerang Ekspres

TANGERANG – Kelurahan Cipete menggelar apel Jumantik di RT 01/03, Kamis (20/6). Ini dilakukan untuk mengantisipasi adanya Demam Berdarah (DBD) dengan cara membersihkan lingkungan serta fogging.

Dalam kegiatan tersebut, seluruh rumah warga diperiksa untuk mengetahui apakah ada jentik nyamuk atau tidak. Karena, jentik nyamuk DBD ada pada saat musim kemarau seperti saat ini.

Lurah Cipete Solihin Elso mengatakan, kegiatan tersebut dilakukan untuk mengantisipasi adanya jentik nyamuk DBD di lingkungan Rt 03/01. Jika dibiarkan, maka nyamuk tersebut bisa mengakibatkan DBD dan membahayakan bagi warga yang ada di Kelurahan Cipete.

“Jadi, kegiatan ini kita lakukan untuk mengantisipasi adanya jentik nyamuk DBD. Apalagi saat ini musim kemarau, pasti jentik nyamuk banyak dan harus diberantas agar tidak menyerang warga yang mengakibatkan DBD,”ujarnya kepada Tangerang Ekspres.

Solihin menambahkan, dari pihak puskesmas dan dari Dinkes juga ikut membasmi jentik nyamuk. Bahkan tidak hanya dibasmi, warga yang ada diberikan sosialisasi dan juga cara mengantisipasi adanya jentik nyamuk yang mengakibatkan DBD.

“Dalam kegiatan kali ini, masyarakat diberikan pemahaman tentang bahaya DBB. Mulai dari pencegahan serta mengetahui jenis jentik nyamuk diberikan kepada warga saya dari Puskemas dan Dinkes. Hal itu penting, agar warga saya bisa lebih paham cara dan mengetahui apakah rumahnya disinggahi jentik nyamuk DBD atau tidak,”paparnya.

Lanjut Solihin, warga juga diajak untuk melakukan bersih-bersih lingkungan. Mulai dari pembersihan selokan serta sampai kedalam rumah dilakukan bersih-bersih, hal itu demi kebersihan serta mengantisipasi adanya ancaman jentik nyamuk DBD.

“Tadi (kemarin) kita melakukan¬† serangkaian kegiatan untuk memberantas adanya jentik nyamuk. Mulai dari bersih-bersih lingkungan sampai ke fogging kita lakukan. Hal itu kami lakukan agar warga di Kelurahan Cipete tidak mengalami DBD, makanya untuk warga jaga lingkungan dan rumah anda dari ancaman nyamuk DBD,” tutupnya. (mg-9)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here