Home TANGERANG HUB Festival Cisadane Butuh Parkir

Festival Cisadane Butuh Parkir

0
SHARE
TINJAU CISADANE: Walikota Arief R Wismansyah saat meninjau Cisadane yang akan dijadikan lokasi acara festival, beberapa hari lalu. FOTO: Humas

TANGERANG – Kendaraan pribadi biasanya bikin macet dan semrawut lokasi acara Festival Cisadane. Karena panitia hanya fokus pada kegiatan acara saja. Sementara untuk parkir kendaraan tak begitu dihiraukan.

Akibatnya, banyak parkir  liar yang dikelola warga sekitar. Tarifnya pun semaunya saja tidak sesuai ketentuan. Masalah parkir ini kerap dikeluhkan pengunjung. “Biasanya begitu setiap acara festival susah parkirnya. Kalaupun ada bayarnya mahal,” kata Wahid, warga yang sering berkunjung ke festival Cisadane.

Menurut dia, parkir kendaraan di Festival Cisadane perlu ditata. Agar pengunjung merasa nyaman datang ke acara. Selain itu juga tidak membuat macet dan semrawut akes masuk festival. “Panitia harus memikirkan tempat parkir. Karena pengunjung pasti bawa kendaraan,” tukasnya.

Sementara itu, Dinas Perhubungan (Dishub) Kota Tangerang akan menyiapkan beberapa titik kantung parkir pada saat Festival Cisadane yang akan digelar pada Juli mendatang.

Rencananya lapangan Ahmad Yani, Pusat Pemerintahan (Puspem) Kota Tangerang dan beberapa titik yang berdekatan dengan Festival Cisadane akan dijadikan tempat parkir kendaraan bagi masyarakat yang ingin menyaksikan Festival Cisadane.

Kepala Bidang Lalu Lintas pada Dishub Kota Tangerang Andhika Nugraha mengatakan, untuk Festival Cisadane akan ada beberapa kantung parkir yang disediakan. Hal itu dilakukan agar tidak ada penumpukan kendaraan di area kegiatan.

“Rencananya, kita akan menyediakan kantung parkir bagi masyarakat yang ingin meyaksikan Festival Cisadane. Karena dengan adanya kantung parkir, penumpukan kendaraan di area kegiatan tidak menumpuk. Makanya Dishub menyediakan kantung parkir untuk masyarakat memarkirkan kendaraanya untuk menuju tempat kegiatan,”ujarnya saat dihubungi Tangerang Ekspres, Jumat (21/6).

Andhika menambahkan, untuk masalah kantung parkir tersebut, sampai saat ini masih dalam pembahasan Dishub Kota Tangerang. Tetapi memang rencananya, ada titik yang dekat dengan acara akan disiapkan kantung parkir. Selain menghindari penumpukan, juga menghindari kemacetan di area Festival Cisadane.

“Untuk kepastianya nanti akan diumumkan, saat ini kita masih melakukan pembahasan dengan Dinas terkait. Pastinya, kantung parkir ini akan kami siapkan untuk menghindari penumpukan kendaraan serta kemacetan di wilayah Festival Cisadane,”paparnya.

Adhika meminta, kepada masyarakat Kota Tangerang untuk menggunakan trasportasi massal menuju Festival Cisadane. Karena kemacetan serta penumpukan kendaraan tidak akan terjadi pada saat kegitan berlangsung.

“Kalau bisa masyarakat yang ingin melihat Festival Cisadane lebih baik menggunakan trasportasi massal, karena lebih praktis dan tidak menimbulkan kemacatan. Tetapi yang ingin membawa kendaraan dipersilakan, nantinya kami akan siapkan kantung parkir yang bisa digunakan,”ungkapnya. (mg-9)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here