Home TANGERANG HUB Warga Temukan Mayat di Kali Cadas

Warga Temukan Mayat di Kali Cadas

0
SHARE
EVAKUASI: Seorang anggota polisi mengevakuasi mayat pria yang mengapung, di Kali Cadas, Kampung pangodokan RT 06/01, Kelurahan Kutabumi, Kecamatan Pasar Kemis, Kabupaten Tangerang, Selasa (25/6). FOTO: Zakky Adnan/Tangerang Ekspres

PASAR KEMIS – Warga digegerkan dengan penemuan sosok mayat laki-laki yang mengambang di Kali Cadas, Kampung Pangodokan RT 06/01, Kelurahan Kutabumi, Kecamatan Pasar Kemis, Kabupaten Tangerang, Selasa (25/6).

Saat dikonfirmasi, Iptu Eddy Sumantri, Kepala Unit Reskrim Polsek Pasar Kemis menceritakan, awalnya anggota Polsek Pasar Kemis menerima informasi dari masyarakat bahwa ditemukan mayat mengambang di Kali Cadas.

“Atas dasar itu, tiga puluh menit kemudian, saya bersama anggota datang ke lokasi penemuan mayat itu,” tutur Eddy, kepada Tangerang Ekspres.

Dikatakan Eddy, setelah tiba di lokasi, pihaknya berupaya mengevakuasi jenazah yang mengapung di tengah Kali Cadas. Akibat jenazah jauh dari tepi kali, maka anggota kesulitan mengevakuasi jenazah itu.

“Namun, akhirnya kami dibantu seorang operator beko saat mengevakuasi jenazah dari tengah Kali Cadas. Kebetulan ada proyek normalisasi di kali itu,” ucapnya.

Ia bersyukur, jenazah dapat dievakuasi dengan bantuan masyarakat dan operator beko. Selanjutnya, kata ddy, dia membawa jenazah berjenis kelamin laki-laki itu ke RSUD Tangerang. “Hasil visum di RSUD, tidak ditemui tanda-tanda kekerasan di tubuh jenazah,” ujarnya.

Hasil identifikasi,  ungkap Eddy, jenazah berkaos warna cokelat oren dengan mengenakan celana panjang berwarna cokelat itu adalah NS (41), warga Kampung Jambu, Gang Damai Pondok Makmur RT 05/07, Kelurahan Kutabaru, Kecamatan Pasar Kemis, Kabupaten Tangerang.

Eddy menyampaikan, berdasarkan keterangan keluarga NS, pria itu sedang mengalami gangguan jiwa. Jadi, menurut Eddy, kemungkinan NS terpeleset, kemudian terjatuh ke Kali Cadas. Ketika pihaknya ingin mengotopsi jenazah, keluarga menolak dengan membuat pernyataan bahwa peristiwa itu dianggap sebagai musibah.

Pantauan wartawan, penemuan jenazah itu menjadi tontonan warga dan pengendara yang melintas di sekitar lokasi selama beberapa jam. Sehingga, kelancaran arus lalulintas di jalan Raya Cadas-Kukun di alamat tersebut sedikit terganggu. Namun, setelah jenazah dibawa ke RSUD Tangerang, kondisi arus lalulintas normal kembali. (zky)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here