Home TANGERANG HUB Podsi Banten Turunkan 31 Perahu Naga

Podsi Banten Turunkan 31 Perahu Naga

0
SHARE
DIPERCANTIK: Pekerja mempercantik patung naga yang menjadi ikon Taman Dayung untuk menyambut Festival Cisadane, Selasa (25/6). FOTO: Randy/Tangerang Ekspres

TANGERANG – Persatuan Olahraga Dayung Seluruh Indonesia (Podsi) Provinsi Banten siap membantu lomba perahu naga tingkat internasional di Kota Tangerang. Podsi akan menurunkan bantuan sebanyak 31 perahu naga yang akan digunakan pada festival Cisadane Juli mendatang.

Ketua Podsi Banten M. Agun Djumhendi Junus mengaku, Podsi Banten sudah menyiapkan perahu naga untuk kebutuhan lomba perahu naga. Apalagi dalam lomba tersebut akan diikuti oleh 5 negara dari luar.

“Kami telah menyiapkan perahu naga. Perahu tersebut dari berbagai wilayah yang ada di Banten. Untuk jumlah perahu paling banyak Kota Tangerang mempunyai 6 unit. Karena rencana yang akan ditampilkan pada festival Cisadane adalah perahu naga,”ujarnya kepada Tangerang Ekspres, Rabu (26/6).

Agun menambahkan, perahu yang diajukan dari Podsi Kota Tangerang ke Podsi Banten sebanyak 43. Tetapi ada perubahan, dimana Podsi Kota Tangerang hanya meminta bantuan 31 perahu naga dan itu sudah diajukan oleh Podsi Kota Tangerang jauh-jauh hari.

“Awalnya minta 43 unit, tetapi kemarin ada perubahan yakni hanya meminta pinjaman sebanyak 31 unit perahu naga. Kita sanggup memenuhi kebutuhan perahu naga, karena memang berapapun jumlah perahu yang diminta kami siap membantu untuk memeriahkan festival cisadane,”paparnya.

Sementara itu, Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Kota Tangerang Dedi Suhada mengungkapkan, untuk kesiapan lomba perahu naga secara teknis sudah siap. Tinggal menunggu konfirmasi dari peserta luar negeri saja, karena yang bertanggung jawab untuk masalah peserta luar negeri adalah Podsi Pusat.

“Kalau kesiapan kita sudah dipersiapkan, karena tidak terlalu banyak yang kita persiapkan. Tetapi secara teknis persiapan sudah 60 persen, tinggal menunggu kabar Podsi Pusat masalah peserta luar negeri. Selebihnya lancar,”ungkapnya.

Masalah perahu naga, Dedi menjelaskan itu wewenangnya ada di Podsi. Intinya, Podsi Kota sudah mempersiapkan perahu dibantu dari Podsi Provinsi, Podsi Pusat serta Boen Tek Bio.

“Kalau kita hanya mempersiapkan perlombaanya, kalau untuk kelengkapan kami sudah dibantu oleh Podsi. Jadi masalah perahu naga aman dan tidak akan ada kendala, semuanya sudah masuk dalam jadwal kita,”tutupnya. (mg-9)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here