Home TANGERANG HUB Salurkan 15 Perahu untuk Korban Tsunami

Salurkan 15 Perahu untuk Korban Tsunami

0
SHARE
ANGKAT PERAHU: Bupati Tangerang Ahmed Zaki Iskandar (kiri), mengangkat perahu bantuan untuk korban tsunami Pandeglang, kemarin. FOTO: Diskominfo Kab Tangerang for Tangerang Ekspres

TIGARAKSA – Para nelayan yang perahunya rusak terdampak tsunami pada Desember tahun lalu, kini bisa bernapas lega. Pasalnya, perahu yang diimpikan kini sudah bisa mereka dimiliki.

Hal ini terungkap saat penyerahan bantuan 15 perahu motor dari Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Tanggerang di TPI Cilurah, Desa Sukanagara, Kecamatan Carita, Kamis (27/6).

Ahmed Zaki Iskandar, Bupati Kabupaten Tanggerang mengatakan, bantuan ini merupakan keperdulian dari masyarakat Kabupaten Tanggerang melalui malam penggalangan dana pada peringatan hari jadi.

“Saya pada hari kedua setelah terjadinya tsunami langsung hadir di lokasi terjadinya tsunami. Dan pada Desember juga bertepatan pada hari jadi Kabupaten Tangerang, maka dari itu kami sekaligus melakukan penggalangan dana dan terkumpul kurang lebih 1 miliar,” kata Zaki.

“Tidak hanya malam itu, penggalangan dana terus berlanjut sehingga terkumpul uang senilai 1,5 miliar,” ujarnya.

Setelah terkumpul, dikatakan Zaki, pihaknya menggandeng MNC peduli untuk menyalurkan dana bantuan tersebut ke Kabupaten Pandeglang.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here