Beranda TANGERANG HUB Ketua Pansel Mantan Wakil Gubernur Banten, 14 Pejabat Bersaing Perebutkan Dua Kursi...

Ketua Pansel Mantan Wakil Gubernur Banten, 14 Pejabat Bersaing Perebutkan Dua Kursi Kepala OPD

366
0
BERBAGI

CIPUTAT-Dua organisasi perangkat daerah (OPD) di Kota Tangsel dilelang, untuk mengisi jabatan kepala dinas. Yakni, Kepala Dinas Koperasi dan UKM dan Kepala Satpol PP Kota Tangsel. Lelang dibuka dari 25 Mei sampai 28 Juni. Mantan Wakil Gubernur Banten Masdukim sebagai ketua panitia seleksi (pansel).

Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Tangsel Muhamad mengatakan, sejak ditutup 28 Juni lalu ada 27 orang yang mendaftar lelang jabatan. “Yang daftar semuanya pejabat dari lingkup Pemkota Kota Tangsel. Mereka yang mendaftar adalah pejabat eselon III,” ujarnya kepada Tangerang Ekpres, Sabtu (29/6). Muhamad menambahkan, dari 27 orang yang mendaftar lebih banyak berasal dari sekretaris dinas. Sisanya mereka yang saat ini menduduki jabatan sebagai kepala bidang dan camat.

Badan Kepegawaian Pelatihan dan Pendidikan (BKPP) merilis dari 27 pendaftar, sebanyak 14 perserta lulus seleksi administrasi. Sesuai dengan keputusan Panitia Seleksi Pengisian Jabatan Pimpinan Tinggi Pratama eselon IIb Pemkot Tangsel Nomor: 829/06-PANSELJPT/2019, tanggal 26 Juni 2019. Untuk posisi Kepala Satpol PP, yang lolos administrasi adalah, R. Sigit Widodo Nugroho, Oki Rudianto, Apih Ruhiyat, Yanuar, Mursinah dan Wawang Kusdaya.

Sementara posisi Kepala Dinas Koperasi dan UKM, Dahlia Nadeak, Yepi Suherman, Achmad Zubair, Dadan Kusnendar, Nurhayati, Fuad, Deden Deni, dan Abdul Aziz. Muhamad mengatakan seleksi jabatan kali ini, pegawai banyak yang antusias. ”Banyak yang daftar, data terakhir
mencapai 27 pelamar. Animonya cukup tinggi untuk dinas yang dilelang jabatan,” jelasnya

Ia mengatakan pendaftar bervariasi, mulai tingkatan kepala didang (kabid) hingga sekretaris dinas. ”Seleksi terbuka untuk siapa saja. Kita memang menyarankan pegawai yang memenuhi syarat untuk mendaftar dari jenjang kabid hingga sekdis,” tukasnya. Sementara, Kepala BKPP Tangsel Apendi menyatakan setelah dilakukan pemeriksaan berkas dan persyaratan, akhirnya sebanyak 14 pegawai dinyatakan lolos untuk dua jabatan lelang. ”Untuk Satpol PP ada enam. Sedangkan, Dinkop UKM sebanyak delapan pegawai,” jelasnya, Minggu (30/6).

Apendi menambahkan apabila dikemudian hari dikethaui pelamar memberikan data atau keterangan tidak benar panitia seleksi berhak membatalkan hasil seleksi. Setelah dinyatakan lulus seleksi administrasi selanjutnya akan dilakukan seleksi kompetensi (Assessment) pada Rabu (10/7) hingga (12/7) di The Jayakarta Bandung Suite & Resort, Kota Bandung, Jawa Barat. ”Para peserta diharapkan mengikuti perkembangan informasi, jika lalai menjadi tanggungjawab individu,” katanya sambil mengatakan seleksi ini tidak dikenakan biaya dalam bentuk apapun serta tidak bertanggungjawab atas biaya yang mengatasnamakan panitia dan atau pejabat di lingkungan Pemkot Tangsel.

Sementara Sekretaris Dinas Lingkungan Hidup Yepi Suherman, yang mengikuti seleksi lelang jabatan mengatakan, tidak ada persiapan apa-apa. Ia hanya berdoa dan niat yang tulus saja. Saat ditanya daftar untuk lelang apa?, Yapi memilih Kepala Dinas Koperasi dan Usaha Kecil Menengah. “Dinas yang dilelang ada dua yakni Satpol PP dan Dinkop dan UMKM, namun saya memilih Dinkop dan UKM. Karena Tangsel mempunyai potensi sebagai penggerak ekonomi. Saya ingin sekali suatu saat nanti di Tangsel terbentuk UMKM yang kreatif, inovatif, dan bisa berdaya saing di Indonesia,”ungkapnya. (bud)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here