Home TANGERANG HUB Perayaan HUT ke-73 Bhayangkara di Polrestro Tangerang, Tanggal Lahir 1 Juli Dapat...

Perayaan HUT ke-73 Bhayangkara di Polrestro Tangerang, Tanggal Lahir 1 Juli Dapat SIM Gratis

0
SHARE
GRATIS: Polrestro Tangkot memberikan SIM gratis kepada warga yang lahir pada tanggal 1 Juli sebagai kado Polrestro Tangkot pada HUT 73 Bhayangkara, Senin (1/7). FOTO: Randy/Tangerang Ekspres

TANGERANG – Polres Metro Tangerang Kota memperingati Hari jadi Bhayangkara ke-73. Untuk merayakannya, Polres  memberikan hadiah pembuatan Surat Izin Mengemudi (SIM) gratis kepada warga yang lahir pada tanggal 1 Juli.

Pemberian SIM gratis bentuk apresiasi kepada masyarakat yang mendukung Polri dalam setiap kegiatannya. Tetapi pemberian SIM gratis tersebut hanya berlaku pada 1 Juli, setelah itu kembali normal.

Kasat Lantas Polrestro Tangkot AKBP Juang Andi Priyanto mengatakan, pemberian SIM gratis itu dilakukan di HUT 73 Bhayangkara. Hal itu dilakukan agar masyarakat Kota Tangerang mempunyai SIM. Selain itu, pihaknya juga ingin membagikan kebahagiaan.

“Kita berterima kasih kepada masyarakat Kota Tangerang, kita sedang bergembira menyambut hari ulang tahun kita dengan membagikan SIM gratis untuk warga yang lahirnya tanggal 1 juli,”ujarnya kepada Tangerang Ekspres di Mapolres, kemarin.

Juang menambahkan, dukungan masyarakat terhadap kepolisian sangat dirasakan mulai dari pengamanan Pemilu, pengamanan Lebaran dan pengamanan pengumuman hasil Pemilu di Mahkamah Konstitusi.

“Hingga saat ini Kota Tangerang aman dan kondusif. Untuk itu kami memberikan hadiah dan kesempatan kepada masyarakat berupa SIM secara gratis di HUT Bhayangkara, semoga dengan diberikannya SIM gratis masyarakat akan lebih tertib berlalulintas,”paparnya.

Juang menjelaskan, SIM merupakan kartu yang harus dibawa setiap berkendara di jalan raya. Selain sebagai alat kompetensi, SIM juga merupakan sarana komunikasi bagi kepolisian kepada masyarakat dalam berlalu lintas dijalan.

“Sampai siang jumlah pemohonnya sudah sebanyak 18 peserta, 14 orang mengurus baru, 4 orang perpanjangan dengan mekanisme untuk yang pembuatan baru lulus dalam uji teori dan praktik,”ungkapnya.

Juang menuturkan, untuk yang belum bisa membuat SIM secara gratis tidak perlu khawatir, karena Pembuatan SIM di Polrestro Tangkot sangat mudah. Terpenting jangan menggunakan calo.

“Saya mengimbau kepada masyarakat jika ingin membuat SIM jangan menggunakan jasa calo, karena membuat SIM mudah dan murah. Untuk itu, jika ingin membuat SIM langsung saja datang ke loket SIM yang ada di Polres,” tutupnya. (mg-9)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here