Home PENDIDIKAN STMIK ERESHA Pamulang Gelar PKM, Ajarkan Masyarakat Manfaat E-Money

STMIK ERESHA Pamulang Gelar PKM, Ajarkan Masyarakat Manfaat E-Money

0
SHARE
BERPOSE BERSAMA: Mahasiswa STMIK Eresha, Kecamatan Pamulang, Kota Tangsel berpose bersama pada kegiatan PKM di Kecamatan Pagedangan, Kabupaten Tangerang.

PAMULANG – Sekolah Tinggi Manajemen Informatika dan Komputer (STMIK) ERESHA Pamulang, Kota Tangsel terus memberikan edukasi kepada masyarakat. Tri Dharma Perguruan Tinggi mereka gunakan sebagai ajang Pengabdian KepadaMasyarakat (PKM).

Kali ini, STMIK ERESHA Pamulan melaksanakan PKM dengan mengambil tema “Pemanfaatan E-Commerce dan E-Money sebagai peluang bisnis bagi masyarakat”, yang berlokasi Kampung Cisauk, Desa Situgadung, Kecamatan Pagedangan, Kabupaten Tangerang, belum lama ini.

Dosen STMIK Eresha Pamulang, Dr. Abu Khalid Rivai, M.Eng, yang juga pemateri pada kegiatan PKM mengatakan, kegiatan PKM sebagi wujud memberikan pengetahuan dan wawasan kepada masyarakat. Setiap PKM tema yang disampaikan kepada masyarakat tentunya berbeda-beda. Untuk kali ini, mengenai strategi pemasaran online dan pembayaran online kepada masyarakat

Lebih lanjut Abu memaparkan, banyak masyarakat yang belum terbiasa dengan sistem E-Commerce dan E-Money. Padahal hal tersebut bisa menjadi peluang bisnis yang menjanjikan bagi masyarakat.

“Pada kegiatan ini kita mengenalkan berbagai e-commerce untuk memanfaatkan marketplace yang ada, dan media pembayaran online yang mudah efektif dan efisien. Sebagai wadah dalam memulai bisnis dan pembayaran online. Dan tidak hanya itu, para siswapun dapat memanfaatkan berbagai medsos untuk memulai bisnis atau usaha, sehingga peran medsos menjadi bernilai lebih positif bagi para siswa,” ungkap Abu.

Selain menganalkan E-Commerce dan E-Money, Abu juga memberikan edukasi manfaat media sosial dalam pengembangan peluang ekonomi dan bisnis.

“Sebagai simulasi bagi mahasiswa STMIK ERESHA Pamulang untuk menerapkan ilmu yang sudah didapatkan di Perguruan Tinggi, dalam memberikan kontribusi secara langsung kepada masyarakat, dan semoga apa yang mahasiswa sampaikan bermanfaat dan berguna bagi masyarakat di Desa Situgadung.

Sementara itu, Ketua Karang Taruna Desa Situgadung, Entis Sutisna, mengucapkan banyak terimakasih dengan edukasi yang diberikan STMIK ERESHA Pamulang.

Entis berharap, STMIK ERESHA Pamulang dalam melakukan PKM bisa berkesinambungan untuk membantu masyarakat dalam membangun peluang bisnis bagi masyarakat, agar bisa meningkatkan taraf ekonomi didaerah tersebut.

“Semoga peran serta para akademisi  STMIK ERESHA Pamulang pada kegiatan PKM terus konsisten demi memberikan pencerahan kepada masyarakat,” tegas Entis, yang didampingi Ketua RW 04, Desa Situgadung, Mukhtar. (mas)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here