Beranda TANGERANG HUB Kolonel Inf Tri Budi Utomo Pimpin Danrem 052/Wijayakrama

Kolonel Inf Tri Budi Utomo Pimpin Danrem 052/Wijayakrama

0
BERBAGI
BERIKAN SELAMAT: Pangdam Jaya/Jayakarta Mayjen TNI Eko Margiyono (kiri), memberikan ucapan selamat saat serah terima jabatan dan tradisi Korps Danrem 052/Wijayakrama, Kamis (4/7). FOTO: Sangki Wahyudin/Tangerang Ekspres

TANGERANG — Pangdam Jaya/Jayakarta Mayjen TNI Eko Margiyono, menjadi inspektur upacara serah terima jabatan dan tradisi Korps Danrem 052/Wijayakrama, Kamis (4/7).

Dari Kolonel Kav Agustinus Purboyo, kepada Kolonel Inf Tri Budi Utomo, dan dua Pamen Staf Khusus Pangdam Jaya, Kolonel Inf Ariswan Boer dan Kolonel Inf Sigit Hariyanto, di Aula A.Yani Makodam Jaya, Jalan Mayjen Soetoyo No.5 Cililitan, Jakarta.

Dalam sambutannya, Pangdam mengatakan, rotasi Perwira TNI Angkatan Darat dilaksanakan secara terencana, guna menciptakan organisasi yang dinamis dan peningkatan kinerja, serta kualitas organisasi dari hari ke hari dalam tubuh TNI Angkatan Darat.

Sedangkan tradisi korps, menurut Pangdam merupakan langkah dan upaya untuk memelihara soliditas serta kebanggan terhadap satuan. Rotasi dan tradisi, kata Pangdam dapat menumbuhkan semangat dan motivasi dalam melaksanakan pengabdian terhadap negara.

“Kedua hal tersebut sangat diperlukan untuk menumbuhkan motivasi kerja dan semangat juang, dalam menghadapi setiap tugas yang diemban dan dipercayakan pimpinan TNI,” ujar Pangdam, dengan penuh semangat.

Pangdam juga mengingatkan, bahwa dalam melaksanakan tugas sebagai Komandan Korem, pasti dituntut ketelitian, kesungguhan dan loyalitas tinggi dengan tidak meninggalkan proses, prosedur dan mekanisme kerja yang berlaku.

Mengakhiri sambutannya, Pangdam mengucapkan selamat kepada Danrem baru. “Selamat kepada Kolonel Inf Tri Budi Utomo, saya percaya dengan bekal tugas yang diemban sebelumnya, akan mampu mempersembahkan dedikasi terbaik sebagai Danrem Wijayakrama,” ucap Pangdam.

Sementara itu, kepada Kolonel Kav Agustinus Purboyo yang akan mengikuti pendidikan Lemhanas di Inggis, Pangdam mengapresiasi kinerja yang telah ditunjukkan Agustinus selama ini.

“Saya ucapkan terimakasih dan penghargaan atas pengabdiannya selama ini, saya berharap Kolonel Kav Agustinus mampu memanfaatkan masa pendidikan tersebut dengan maksimal, serap ilmu dan pengetahuan yang akan dibutuhkan untuk pembaharuan dan kemajuan organisasi, khususnya TNI Angkatan Darat di masa yang akan datang,” pungkas Pangdam. (din/mas)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here