Home TANGERANG HUB Sebabkan Kemacetan, U-Turn di Jalan Tekno Widya Ditutup

Sebabkan Kemacetan, U-Turn di Jalan Tekno Widya Ditutup

0
SHARE
TUTUP: Sebuah mobil melintas didekat U-Turn di depan Bank BCA di Jalan Tekno Widya, Ciater, Serpong yang telah ditutup Dinas Perhubungan Kota Tangsel, Kamis (4/7). FOTO: Tri Budi/Tangerang Ekspres

SERPONG-Dinas Perhubungan (Dishub) Kota Tangsel menutup putaran balik atau u-turn di Jalan Tekno Widya, tepatnya di depan Bank BCA, Ciater, Serpong, Kamis (4/7). Penutupan tersebut dilakukan lantaran u-turn tersebut kerap menyebabkan kemacetan hingga 1 kilometer  dari arah DPRD Tangsel menuju BSD.

Kepala Bidang Lalu Lintas pada Dishub Kota Tangsel Ika mengatakan, penutupan dilakukan lantaran u-turn tersebut sering membuat macet terutama jalm sibuk, yakni pagi dan sore hari. “Padi dan sore kemacetan bisa mencapai 1 kilomter dari jembatan dekat Kantor Dinkes sampai jembatan Stasiun Rawa Buntu,” ujarnya kepada Tangerang Ekspres, Kamis (4/7).

Ika menambahkan, u-turn yang ditutup tersebut semula juga kerap dijaga oleh pak ogah, sehingga membuat arus lalu lintas semakin macet. Meskipun di u-turn tersebut kerap ditempatkan petugas dishub namun, kemacetan masih sering terjadi sehingga penutupan perlu dilakukan.

“Penutupan kita lakukan dengan cara memasang barrier yang terbuat dari semen,” tambahnya.

Masih menurutnya, untuk kendaraan dari arah Viktor menuju BSD ketika sampai di pertigaan Taman Tekno 1 harus belum ke kiri dahulu lantaran di pertigaan juga dipasang barrier. Jarak pertigaan sampai dengan u-turn yang ditutup hanya sekitar 100 meter dan kendaraan yang akan menuju ke arah BSD harus putar balik di u-turn depan pintu masuk pergudangan Tekno.

“Jarak u-turn yang kita tutup dengan u-turn depan gerbang pergudangan Tekno sekitar 500 meter,” jelasnya.

Ika menjelaskan, penutupan tersebut sifatnya sementara dan kedepan akan dikaji dan melihat perkembangan di lapangan. Artinya, penutupan bisa dilakukan selamanya bila hasilnya bagus dan bisa mengurangi kemacetan yang biasa terjadi.

“Yang pasti penutupan u-turn ini hasil rapat antara Dishub, polisi, Dinas Pekerjaan Umum, serta aparat desa atau masyarakat,” tuturnya.

Sementara itu, warga Rawa Buntu Andes (29) menyambut baik penutupan u-turn depan Bank BCA tersebut. Pasalnya, sejak ditutup arus kendaraan yang biasanya macet menjadi lebih lancar. “Biasanya pagi dan sore selalu macet, pas u-turn ditutup jadi lancar. Mudah-mudahan u-turn ditutup selamanya,” singkatnya. (bud)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here