Home PENDIDIKAN Bijak Gunakan Media Sosial

Bijak Gunakan Media Sosial

0
SHARE
SEMANGAT: Mahasiswa STMIK Eresha Pamulang, Kota Tangsel berpose bersama siswa MTs An-Nashihin dengan penuh semangat.

PAMULANG – Mahasiswa STMIK Eresha Pamulang, Kota Tangsel mengajak para pelajar MTs An-Nashihin bijak menggunakan media sosial (medsos). Para mahasiswa yang melaksanakan Pengabdian Kepada Masyarakat (PKM) dikomandoi Budiman, dengan anggota Dian Rarirani, Mulyana Hidayat, Khairul Rizky, Hamizul Fuad, Winda Lestari, Rifa Awaliyah, Syamsul Yamin memberikan edukasi kepada para pelajar madrasah.

Dalam sambutannya, Ketua LPPM STMIK Eresha Pamulang, Dr. Abu Khalid Rivai, M.Eng, menuturkan, banyaknya berita hoaks yang menyebar di medsos harus dihindari dan jangan disebarluaskan, karena ini berdampak pada masalah hukum. Untuk itu, mahasiswa STMIK Eresha Pamulang diminta untuk memberikan edukasi kepada para pelajar.

Lebih lanjut Abu memaparkan, PKM yang dilaksanakan para mahasiswa STMIK Eresha Pamulang memiliki tujuan untuk memberi pemahaman tentang dampak apa saja yang timbul dalam menggunakan media sosial. Serta mengenalkan tentang undang-undang informasi teknologi  yang mengatur tentang teknologi informasi. Jadi ia mengharapkan, generasi zaman now ini dapat bijak dan mengerti etika menggunakan media sosial dengan baik dan benar.

“Teknologi  informasi telah menggantikan Indonesia sebagai bagian dari masyarakat informasi dunia, derasnya arus informasi melalui udara tentunya memiliki dampak positif dan negatif. Tugas STMIK Eresha Pamulang untuk memberikan edukasi kepada anak zaman now,” tegas Abu, yang didampingi, Kepala Program Studi Sistem Informasi S1 STMIK Eresha Pamulang, Dr. Ir. Agung Budi Susanto, M.M, dan juga dosen pembimbing PKM, STMIK Eresha Pamulang Salman Farizy, S.Kom, M.Kom, MCSE, MVP.

Abu menjelaskan, dengan pengenalan undang-undang ITE ini memberikan edukasi sedini mungkin kepada spelajar atau individu, agar tidak hanya sesuka hati berperilaku di dunia maya. Seperti menyebarkan sesuatu yang melanggar, kesusilaan, perjudian, penghinaan, pencemaran nama baik, pemerasan dan pengancaman.

“Anak zaman now juga harus mengetahui bahwa hal tersebut bisa terancam hukum pidana,” tegas Abu.

Sementara itu, Kepala MTs An-Nashihin, Hj. Suryanah, mengaku berterimakasih atas kunjungan yang dilakukan para mahasiswa STMIK Eresha Pamulang. Para mahasiswa tersebut kata Hj. Suryanah, memberikan edukasi yang sebelumnya belum pernah didapatkan di bangku madrasah.

“Kedatangan teman-teman mahasiswa STMIK Eresha Pamulang, membawakan sesuatu ilmu yang baru bagi siswa MTs An-Nashihin,” ucapnya. (mas)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here