Home TANGERANG HUB Calon Haji Kota Tangerang Dibekali Rp 1,2 M, Sore Ini Terbang ke...

Calon Haji Kota Tangerang Dibekali Rp 1,2 M, Sore Ini Terbang ke Tanah Suci

0
SHARE
Wakil Wlaikota Tangerang Sachrudin melepas jemaah calon haji Kota Tangerang, kemarin.

KOTA TANGERANG: Calon jemaah haji (CHJ) Minggu (7/7) diberangkatkan. Rombongan pertama 385 jemaah berkumpul di Masjid Al Azhom, mendapatkan pembekalan dan siraman rohani. Setelah itu, diberangkatkan oleh Wakil Walikota Tangerang Sachrudin di halaman Puspemkot Tangerang.

Pemkot Tangerang telah menghibahkan dana sebesar Rp 1,2 miliar, untuk membantu operasional pelaksanaan haji khusus untuk CHJ warga Kota Tangerang. “Kami memberikan¬† dana hibah sebesar Rp 1,2 miliar. Itu untuk mendukung operasional pelayanan pemberangkatan dan penjemputan jamaah haji. Jadi dengan dana tersebut jamaah haji bisa terbantu dan tidak perlu lagi memikirkan yang menjadi kekurangan mereka,” ungkapnya.

Sachrudin menjelaskan, Pemkot Tangerang bertanggungjawab untuk mensukseskan penyelenggaraan haji Kota Tangerang. Pelepasan CJH dihadiri Ketua MUI Kota Tangerang KH. Edi Junaedi Nawawi, Kepala Kemenag Provinsi Bazari Syam, Kepala Kemenag Kota Tangerang Dedi Mafhudin dan Kepala Bagian Kesra Kota Tangerang Felix Mulyawan.  Sachrudin meminta para calon jemaah haji asal kota Tangerang mampu menjaga kesehatan selama menjalankan ibdah haji. Apalagi, puncak pelaksanaan haji akan dilakukan pada Agustus mendatang.

“Calon jemaah haji kota Tangerang, diharapkan untuk bisa menjaga kondisi kesehatannya selama menjalankan ibadah haji. Jangan sampai saat beribadah, ada yang sakit karena terlalu fokus beribadah,” ujarnya. Sachrudin menambahkan, kondisi cuaca di Mekah juga harus menjadi perhatikan. Saat ini di Mekah dalam cuaca yang sangat panas. “Menurut informasi yang didapat, kondisi cuaca di Mekah saat musim haji akan panas yang panjang. Untuk itu jemaah haji harus bisa fokus dan menjaga kondisi stamina, kalau mulai haus segera minum agar tubuh tetap vit,” paparnya.

Sementara itu Kepala Kemenag Kota Tangerang Dedi Mafhudin menuturkan, keberangkatan jemah setelah dilepas akan menuju asrama haji Pondok Gede, Jakarta Timur. Setelah sampai mereka harus istirahat. Karena langsung berangkat ke Mekah dari Bandara Soekarno-Hatta sore ini pukul 16.50 WIB. “Mereka akan istirahat terlebih dahulu di asrama haji Pondok Gede, di sana hanya mendapatkan waktu 12 jam saja selanjutnya langsung ke Bandara Soetta untuk berangkat ke Mekah,”pungkasnya. (mg-9)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here