Home TANGERANG HUB Kemenag Siap Diperiksa Inspektorat, Terkait Dana Hibah Haji

Kemenag Siap Diperiksa Inspektorat, Terkait Dana Hibah Haji

327
0
SHARE

TANGERANG – Pemerintah Kota (Pemkot) Tangerang memberikan dana hibah kepada Kementerian Agama (Kemenag) Kota Tangerang sebesar Rp1,2 miliar untuk operasional jemputan haji tahun ini.

Kepala Kemenag Kota Tangerang Dedi Mahfudin mengatakan, dengan diberikannya dana hibah dari Pemkot Tangerang keberangkatan calon jamaah haji Kota Tangerang berjalan lancar. Karena sudah dialokasikan semua keperluan calon jamaah haji yang berasal dari Kota Tangerang.

“Jadi dana hibah tersebut kita gunakan sesuai dengan kebutuhan jamaah. Bahkan penggunaan dana hibah sudah kita rinci untuk kebutuhan apa saja. Pastinya semua kebutuhan kita utamakan,”ujarnya saat ditemui Tangerang Ekspres di acara pelepasan calon jamaah haji di halaman Masjid Al Azhom, Minggu (7/7).

Dedi menambahkan, dana tersebut sudah sesuai Standar Biaya Umum (SBU) yang ada di Pemkot Tangerang. Dari SBU tersebut, yang menjadi kebutuhan bisa tercover dan tidak ada yang meleset.

“Kita sudah mempunyai Rencana Anggaran Biaya (RAB), dari RAB tersebut kita sesuaikan dengan SBU dari Pemkot Tangerang. Intinya dana hibah yang telah kami terima telah sesuai dengan kebutuhan yang diperlukan untuk pelaksanaan haji tahun ini,”paparnya.

Dedi menjelaskan, sebelum diajukan ke pemkot rincian anggaran telah disesuaikan.  Jadi pada saat dilakukan pemeriksaan, anggaran tersebut akan terlihat dan sesuai dengan pengajuan.

“Pada saat pengajuan, kita sudah matangkan apa saja yang menjadi kebutuhan. Kalaupun nanti Inspektorat ingin melakukan pemeriksaan, kami siap dan itu sangat transparan. Karena dalam pengajuan anggaran sesuai dengan SBU Pemkot Tangerang,”tutupnya (mg-9)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here