Home PENDIDIKAN PKM STMIK Eresha Pamulang, Ajarkan Aplikasi Autocad Mapping

PKM STMIK Eresha Pamulang, Ajarkan Aplikasi Autocad Mapping

0
SHARE
SUKSES: Mahasiswa STMIK Eresha Pamulang, Kota Tangsel, sukses menyelenggarakan PKM di SMK Matlaul Anwar, Kecamatan Sukadiri, Kabupaten Tangerang.

PAMULANG – Inovasi dalam bidang teknologi dapat membantu pengembangan skill yang dimiliki siswa. Belum semua pelajar mampu menguasai penggunaan teknologi. Untuk itu,  Untuk itu, mahasiswa STMIK Eresha Pamulang, Kota Tangsel memberi pendidikan dan pelatihan multimedia dan pengenalan autocad mapping atau pembelajaran membuat denah lokasi dengan menggunakan komputer.

Ketua LPPM STMIK Eresha Pamulang, Dr. Abu Khalid Rivai, M.Eng mengatakan, mahasiswa  STMIK Eresha Pamulang mengikuti kegiatan Pengabdian Kepada Masyarakat (PKM), sebagai Tri Dharma Perguruan Tinggi. Kegiatan tersebut tersebar di beberapa daerah. Salah satunya di SMK Matlaul Anwar, Kecamatan Sukadiri, Kabupaten Tangerang.

Lebih lanjut Dr. Abu memaparkan, pada PKM di SMK Matlaul Anwar, mahasiswa melakukan edukasi pengembangan multimedia dan pengenalan autocad mapping kepada para pelajar.

“Pengabdian kepada pelajar SMK Matlaul Anwar bertujuan untuk membantu dalam edukasi di dunia informatika lebih mendalam. Mahasiswa diminta untuk meningkatkan kualitas sumber daya manusia, melalui perluasan wawasan pengetahuan serta  partisipasi aktif dan kreatif,” tegas  Dr. Abu, dalam keterang tertulisnya.

Sementara itu, Kepala SMK Matlaul Anwar, Sadudin Rahsanjani, S.Pd. Mengakui jika anak didiknya belum terbiasa dengan membuat denah lokasi menggunakan autocad, karena selama ini mata pelajaran terkait dengan tema materi yang dibahas belum diagendakan.

Dengan adanya PKM mahasiswa STMIK Eresha Pamulang, tentunya siswa SMK Matlaul Anwar menjadi paham bagaimana menggunakan aplikasi Autocad Mapping.

“Anak-anak kami mendapatkan wawasan lebih yang bisa diambil melalui PKM yang digelar oleh mahasiswa STMIK Eresha Pamulang. Tentunya rasa terimakasih yang tak terhingga kami sampaikan kepada mahasiswa STMIK Eresha Pamulang,” ungkap Sadudin.

Kegiatan PKM di SMK Matlaul Anwar, diikuti oleh Ahlan Aliyansah, Viki Arfin Rusianto, Agung Hermawanto, Ryan Bayu Sena, Farrel Ezra Rasyidin, Sabila Mula Prawira, Muhammad Bayu Aji, Maklufatun Aula. (mas)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here