Home TANGERANG HUB Disdukcapil Kota Tangerang Buka Layanan Rekam KTP Elektronik di Mal

Disdukcapil Kota Tangerang Buka Layanan Rekam KTP Elektronik di Mal

0
SHARE
REKAM KTP: Warga memadati lantai 2 Tangcity Mall untuk melakukan perekaman KTP elektronik yang dibuka Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil, Senin (8/7). FOTO: Dok. Tangerang Ekspres

TANGERANG – Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Disdukcapil) Kota Tangerang membuka layanan perekaman KTP elektronik di mal. Ini untuk mempercepat target perekaman serta mendekatkan pelayanan kepada masyarakat.

Kepala Bidang Pelayanan Pendaftaran Penduduk Sri Warsini mengatakan, mal yang dijadikan titik pelayanan diantaranya TangCity Mall, Ciledug Plaza,Tip Top Cibodas dan Aeropolis. Untuk jadwalnya, kata Sri, bergantian. Untuk di TangCity Mall tiap hari Senin, Ciledug Plaza hari Selasa, Tip Top hari Rabu dan di Aeropolis hari Kamis.

“Jadwalnya sehari-sehari,” kata Sri di kantornya, Senin (8/7).

Sri mengaku, respon masyarakat terhadap pelayanan di mal sangat positif. Setiap buka pelayanan, warga yang datang ke lokasi terus bertambah.

“Paling banyak memang di TangCity sama di Aeropolis. Sehari bisa lebih dari 70 sampai 100 pemohon,” katanya.

Menurutnya, pemohon yang datang dan merekam ke tempat ini bisa langsung mendapatkan fisik KTP elektronik. Karena memang disiapkan untuk sehari jadi agar warga tidak menunggu lama mendapatkan identitas kependudukan. “Setelah rekam, KTP elektroniknya langsung jadi,” imbuhnya.

Namun, untuk saat ini terkendala stok blanko dari Kemendagri. Blanko yang dikirim sangat terbatas, sehingga warga masih harus menunggu KTP elektroniknya jadi.

“Sebagai gantinya kita keluarin Suket, (surat keterangan,red). Tapi nggak apa-apa, itu sama saja. Terpenting sudah merekam,” kata Sri.

Ia berharap, warga semakin dimudahkan dengan adanya layanan perekeman KTP elektronik di mal. “Bisa sambil jalan-jalan atau belanja kan, rekaman KTP nya,” ujarnya.

Pantaun di TangcityMall tepatnya di lantai 2 area Rame-rame Food Carnival, warga sudah antre untuk melakukan perekaman. “Saya dikasih tahu teman kalau di Tangcity ada pelayanan perekaman. Sekalian belanja ke sini, Alhamdulillah cepet juga,” kata erik, salah seorang pemohon yang tinggal di Kelurahan Babakan, Kecamatan Tangerang. (*)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here