Home TANGERANG HUB Pegawai Kecamatan Periuk Dites Urine

Pegawai Kecamatan Periuk Dites Urine

0
SHARE
PERIKSA: Petugas BNN Kota Tangerang saat memeriksa urine pegawai Kecamatan Periuk, Senin (8/7). FOTO: Randy Yastiawan/Tangerang Ekspres

TANGERANG – BNN Kota Tangerang kembali melakukan tes urine kepada pegawai di lingkup pemerintahan. Kali ini pegawai Kecamatan Periuk secara mendadak dilakukan pemeriksaan urine-nya.   Sebanyak 116 dari 147 pegawai berstatus Pegawai Negeri Sipil (PNS) dan Tenaga Harian Lepas (THL)  yang dites. Dari hasil keseluruhan pemeriksaan, petugas tak menemukan urine yang positif narkoba.

Kasie Pemberantasan BNNK Tangerang Kompol Kamit menuturkan dari hasil tes urine seluruh pegawai di lingkungan Kecamatan Periuk ini hasilnya negatif.

“Berdasarkan keterangan dokter menyatakan bahwa seluruh pegawai hasilnya negatif,” tuturnya.

Kamit menambahkan, jika pegawai yang dinyatakan positif akan diberi tindakan tegas yaitu bila statusnya pengedar narkoba bakal dihukum. Sementara bila statusnya pemakai narkoba akan direhabilitasi. Hingga saat ini belum ada pegawai Pemerintah Kota Tangerang yang positif.

“Sekarang ini belum ada yang positif dari pegawai,” tukasnya.

Camat Periuk Sumardi menuturkan, ada 116 dari total 147 pegawai berstatus ASN dan THL se-Kecamatan Periuk yang mengikuti tes urine.

Sumardi menyebut pegawai yang tidak mengikuti tes urine tersebut tiga diantaranya sedang dinas luar. Namun begitu, seluruhnya dipastikan akan dites urine. Kata Sumardi jika pegawainya kedapatan positif mengkonsumsi narkoba akan ditindak tegas sesuai peraturan yang berlaku.

“Jika positif kami tindak tegas dengan menyerahkan ke bagian pegawai dan BNNK untuk diberikan sanksi sesuai ketentuan,” jelasnya.

Sementara itu, Kasi Ketahanan Bangsa dan Masyarakat Kesbangpol Kota Tangerang Agung Pujarama mengatakan, tes urine ini merupakan agenda rutin di 13 kecamatan se-Kota Tangerang.

“Tes urine bagi seluruh pegawai di Kecamatan Periuk ini yang terakhir supaya ASN ini bersih dari narkoba,” ujarnya. (net)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here