Home PENDIDIKAN PKM Mahasiswa STMIK Eresha Pamulang, Ajarkan Merakit Komputer

PKM Mahasiswa STMIK Eresha Pamulang, Ajarkan Merakit Komputer

0
SHARE
MERAKIT KOMPUTER: Siswa TKBM SMP Terbuka Dewantara, Kecamatan Cisauk, Kabupaten Tangerang, diajarkan cara merakit komputer oleh mahasiswa STMIK Eresha Pamulang, Kota Tangsel.

CISAUK – Siswa TKBM SMP Terbuka Dewantara, Kecamatan Cisauk, Kabupaten Tangerang memiliki kesempatan belajar merakit komputer. Pembelajaran kali pertama bagi siswa SMP tersebut diberikan mahasiswa STMIK Eresha Pamulang, Kota Tangsel pada program Pengabdian Kepada Masyarakat (PKM) sebagai syarat bagi para mahasiswa untuk dapat menjalani tugas akhir.

Dosen STMIK Eresha Pamulang, Dani Ramdhani S.Kom., M.T juga menjadi pemateri pelatihan mengatakan, fokus pelatihan adalah teknis perakitan dan pengenalan komponen apa saja yang ada di dalam komputer beserta tips dan trick Windows.

Dengan begitu, kata dia, diharapkan dapat menambah wawasan dan pengetahuan siswa TKBM SMP Terbuka Dewantara untuk kemudian ditularkan kepada teman-temannya di sekolah.

Dani berharap, pelatihan ini membantu pelajar memiliki kompetensi lebih dalam bidang komputer. “Tidak hanya bisa menggunakannya saja, tapi juga mengetahui elemen yang ada pada sebuah komputer,“ katanya.

Lebih lanjut Dani menjelaskan, pada kegiatan yang mengusung tema “Pengenalan Serta Perakitan Komputer Beserta Tips & Trick Windows” dibagi menjadi beberapa segmen diantaranya pemaparan teori, praktik perakitan komputer.

“Semua peserta sangat antusias. Mereka mengaku selama ini hanya bisa menggunakannya saja, tanpa tahu bagaimana cara merakit komputer maupun cara merawatnya biar awet,” tegas Dani.

Sementara itu, Endang, guru TKBM SMP Terbuka Dewantara, menjelaskan, selama ini anak didiknya belum pernah mendapatkan materi tentang perakitan komputer.

Dirinya merasa berterimakasih kepada mahasiswa  STMIK Eresha Pamulang yang telah menularkan ilmu kepada anak didiknya. “Ilmu yang sangat bermanfaat bagi anak-anak kami,” tegas Endang.

“Semoga kedepannya akan ada kunjungan kembali dari pihak STMIK Eresha Pamulang untuk berbagi ilmunya kepada generasi berikutnya, karena ilmu jika dibagikan tidak akan ada habisnya,” tegas Endang. (mas)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here