Home PENDIDIKAN STMIK Eresha Pamulang, Kota Tangsel, Latih Pengelola Taman Baca

STMIK Eresha Pamulang, Kota Tangsel, Latih Pengelola Taman Baca

0
SHARE
SEMANGAT: Kepala LPPM STMIK Eresha Dr. Abu Khalid Rivai, M.Eng (tengah) bersama peserta PKM di Sanggar Baca Alam Cisauk, Kabupaten Tangerang.

CISAUK – STMIK Eresha Pamulang, Kota Tangsel melakukan Pengabdian Kepada Masyarakat (PKM) yang merupakan salah satu Tri Dharma Perguruan Tinggi. PKM kali ini dilakukan mahasiswa Prodi Magister Teknik Informatika, dengan mendirikan  Sanggar Baca Alam Cisauk, Kecamatan Cisauk, Kabupaten Tangerang.

Awalnya Sanggar ini adalah lahan kosong di pinggir jalan Raya Cisauk yang digunakan untuk pembuangan sampah. Kemudian pemuda setempat memiliki gagasan untuk mendirikan sanggar baca yang bernuansa alam dengan mengusung tema Go Green. Gagasan ini didasari semakin berkurangnya kepedulian masyarakat terhadap lingkungan, serta berkurangnya minat membaca terutama pada anak-anak.

Dr. Abu Khalid Rivai.,M.Eng, Kepala LPPM STMIK Eresha Pamulang menuturkan, PKM merupakan aktualisasi Tri Dharma Perguruan Tinggi dari tanggung jawab semua akademisi, dan sebagai simulasi bagi mahasiswa STMIK Eresha Pamulang untuk menerapkan ilmu yang sudah didapatkan di kampus dalam  memberikan kontribusi secara langsung kepada masyarakat.

Pada kegiatan ini, materi yang disampaikan mengenai pengenalan website, penggunaan dan pemanfaatan wordpress, sebagai media untuk berbagi informasi tentang kegiatan yang dilakukan di Sanggar Baca Alam Cisauk.

“Mahasiswa kami mengajarkan bagaimana menggunakan website dan pemanfaatan wordpress. Mereka sangat antusias,” terang Abu, saat memberikan sambutannya.

Kata Abu, untuk kegiatan di Sanggar Baca Alam Cisauk, diikuti oleh Miftah Parid Firmansyah, Ismi Noviyana, Kukuh Gilang Pangestu, Nunung, Rahmi Syahidah dan Selly Septiani.

Sementara itu, dari pengelola Sanggar Baca Alam Cisauk, Odon, mengucapkan terimakasih atas edukasi yang diberikan oleh mahasiswa STMIK Eresha Pamulang. Kata Odong, sanggar baca yang berdiri sejak 2011 ini, membutuhkan banyak inovasi sehingga mampu berkembang.

“STMIK Eresha Pamulang ini memberikan ilmu baru yang selama ini belum pernah dimiliki pengelola sanggar baca. Tentunya kami mengucapkan terimakasih atas pengabdiannya,” terang Odon. (mas)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here