Home TANGERANG HUB TMMD 105 Kronjo, TNI dan Warga Kompak Bangun Jalan

TMMD 105 Kronjo, TNI dan Warga Kompak Bangun Jalan

0
SHARE
KERJASAMA: Prajurit TNI dan warga gotong royong saat pengecoran jalan di Kmapung Blukbuk Bojong, Desa Bojong, Kecamatan Kronjo, Kabupaten Tangerang, Jumat (19/7). FOTO: TMMD for Tangerang Ekspres

KRONJO – Aktivitas pembangunan jalan Desa Blukbuk, Kecamatan Kronjo, Kabupaten Tangerang terus dikebut. Satuan Tugas (Satgas) TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) 105 Kronjo, Kodim 0510/Tigaraksa bersama warga kembali memasang bekisting, Jumat (19/7). Puluhan anggota Satgas TNI dibantu dengan warga memasang bekisting di jalan yang melintasi are pesawahan.

Perwira Seksi Teritorial (Pasiter) Kodim 0510/Tigaraksa, Kapten Arm Harri Subagijono mengaku, kagum dengan keterlibatan warga desa yang telah ikut serta dalam pembangunan di Desa Blukbuk.

“Personel Satgas dan warga luar biasa kompak, ini bentuk manunggalnya TNI dan rakyat. Saya kagum sekali. Warga bekerja tanpa pamrih demi pembangunan di desanya,” kata Harri, di lokasi pengerjaan jalan tersebut.

Hari yang setiap hari memantau aktivitas di lokasi menambahkan, bakti fisik TMMD 105 Kronjo telah memasuki hari ke sembilan. Panjang pengecoran jalan telah mencapai sekitar 250 meter. “Jika dari target pekerjaan sampai kemarin sudah 30 persen. Namun pihaknya akan terus bekerja untuk menyelesaikan pembangunan jalan tersebut,” tambahnya.

Terpisah, Dandim 0510/Tigaraksa Letkol Inf Parada Warta Nusantara Tampubolon menyatakan hal serupa. Parada juga mengaku mengangumi aktifnya partisipasi warga setempat dengan TNI. Baik TNI maupun warga dapat berinteraksi bersama-sama. Bahkan saat istirahat, anggotanya dengan warga ngopi bareng sambil diskusi.

“Saya menyaksikan langsung pekerjaan pengecoran jalan. Kekompakan personel satgas dengan rakyat pemandangan yang dapat disaksikan setiap hari. Kami sangat berterima kasih kepada warga yang telah ikhlas bergotong royong menyukseskan program TMMD ini. Ini bukti jika TNI bisa diterima dimana saja oleh masyarakat,” pungkasnya.(mg-10/mas)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here