Home HUKUM Sudah 20 Tahun Gunakan Sabu, Nunung Aktif Memesan ke Pengedar  

Sudah 20 Tahun Gunakan Sabu, Nunung Aktif Memesan ke Pengedar  

1257
0
SHARE

Setelah diamankan pada Jumat (19/7), polisi terus mengembangkan kasus penyalahgunaan narkotika yang menjerat Komedian Tri Retno Prayudati atau yang akrab dikenal Nunung Srimulat. Kepada polisi, teman Andre dan Sule dalam acara di salah satu televisi swasta itu mengaku, telah mengkonsumi narkotika selama 20 tahun belakangan ini.

Ditresnarkoba Polda Metro Jaya, Kombespol Herry Heryawan menyebutkan, Nunung biasa menggunakan sabu-sabu sebelum beraktifitas. “Dari pengakuannya sendiri. Dia mengakui jika memakai sudah selama 20 tahun belakangan,” kata Herry saat dihubungi Jawa Pos, kemarin.

Menurut dia, alasan klasik pengguna narkoba untuk menggunakan barang haram itu juga berlaku bagi Nunung. Dia menggunakan narkotika untuk menambah stamina dalam bekerja. “Iya benar (sebagai stamina, red),” jelas pria yang lebih dikenal Herimen itu.

Fakta-fata mencengangkan juga hadir, ketika Nunung bersama suami di BAP. Kasubdit 1, Ditresnarkoba Polda Metro Jaya, AKBP Jean Calvijn mengatakan, Nunung biasa menggunakan narkotika jenis sabu dengan selalu ditemani sang suami, July Jan (JJ) Sambiran. “Pengakuannya kalau NN (Nunung) dia menggunakan itu dalam hal pekerjaan untuk stamina. Tetapi kalau JJ, katakan beberapa kali sudah menasihati untuk berhenti. Tetapi sepertinya ada penolakan dari NN ya. Karena berkali-kali disampaikan di mana NN ini ingin ditemani oleh JJ pada saat menggunakan narkoba itu,” ucap dia di Mapolda Metro Jaya.

Nunung bersama suami sudah mengkonsumsi sabu sejak dua puluh tahun yang lalu. Namun, menurut Calvijn, suami Nunung lebih lama menggunakan sabu ketimbang Nunung. “Pengakuannya NN sudah pakai narkotika 20 tahun. Kalau suaminya lebih lama lagi, 24 tahunan,” jelas dia.

Menurut Calvijn, karena  intensitas pertemuan Nunung dengan tersangka yang merupakan pengedar, yaitu Hadi Moheriyanto begitu sering, ketiganya membangun sebuah alibi untuk mengecoh penghuni rumah.

“Yang aktif memesan itu, Nunung. Dia sudah janjian karena kedatangan ini kan rutin. Kalau ada pertanyaan dari penghuni rumah atau yang lain bisa disampaikan bahwa pelaku H mengantar perhiasan. Tapi,  ini hanya untuk pengelabuan saja,” terang dia.

Hingga saat ini lanjut Calvijn, pemeriksaan kepada Nunung dan dua tersangka lainnya sudah dihentikan. Calvijn belum mau menyebutkan apakah Nunung bersama suami akan direhab atau tidak. “Ancaman hukumannya di atas lima tahun ya. Kalau rehab akan disampaikan besok (hari ini, red),” terang Calvijn.

Sebelumnya diberitakan, Nunung Srimulat diamankan Ditresnarkoba Polda Metro Jaya, kemarin (19/7). Dia diamankan di rumahnya yang terletak di Jalan Tebet Timur, Jakarta Selatan karena penyalahgunaan narkotika, jenis sabu.

Polisi juga mengamankan suami Nunung yang setelah dilakukan tes urin juga positif narkoba. “Kita amankan tersangka berserta 0,36 gram sabu-sabu,” ucap Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Pol Argo Yuwono. (bry)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here