Home TANGERANG HUB TMMD ke 105 Kodim 0510/Tigaraksa, Pelajar SMA Genta Saputra Diberi Penyuluhan

TMMD ke 105 Kodim 0510/Tigaraksa, Pelajar SMA Genta Saputra Diberi Penyuluhan

0
SHARE
SUASANA: Kegiatan TMMD ke 105 di SMA Genta Saputra, Desa Bojong Renged, Kecamatan Teluknaga, Kabupaten Tangerang. FOTO: Zakky Adnan/Tangerang Ekspres

TELUKNAGA – Kegiatan TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) non fisik Komando Distrik Militer (Kodim) 0510/Tigaraksa, juga digelar di SMA Genta Saputra, Desa Bojong Renged, Kecamatan Teluknaga, Kabupaten Tangerang, pekan lalu.

Bagian kegiatan TMMD non fisik tahun anggaran 2019 tersebut dibuka Wakil Kepala Sekolah Genta Saputra, Yudo Putranto, di salah satu ruangan kelas SMA Genta Saputra.

TMMD non fisik bagian dari upaya mensejahterakan masyarakat melalui kegiatan TNI Manunggal Membangun Desa dengan sasaran para pelajar setingkat SMA di 29 kecamatan.

“Untuk TMMD non fisik, kami akan datangi sekolah di Kabupaten Tangerang, dari beberapa kecamatan, melalui Koramil, termasuk SMA Genta Saputra ini,” kata Koordinator TMMD non fisik, Kapten CPM Djalaluddin Putra, kepada wartawan.

Menurut pria yang juga menjabat Danramil 12/Rajeg ini, sekolah yang akan didatangi TMMD ke-105 dipilih terlebih dahulu, yang dilakukan pihak Koramil setempat, untuk mengetahui bahwa sekolah tersebut belum dikunjungi pihak TMMD ataupun sudah.

“Nanti kita akan koordinasi terlebih dahulu dengan koramil, setelah itu koramil koordinasi dengan pihak sekolah, untuk pilih sekolah mana yang harus didatangi kami, dan bila sekolah tersebut belum pernah ada TMMD, kita akan datangi sekolahnya,” ucapnya.

Dengan adanya TMMD non fisik di sekolah. Putra menginginkan para siswa-siswi bisa mengerti penjelasan tentang bahaya narkoba, tata tertib lalu lintas, cara-cara menggunakan media sosial yang baik, dan mengerti pergaulan bebas sehari-hari agar tidak terjerumus kelembah hitam.

“Semoga dengan adanya pemaparan dari kita, para remaja bisa paham kalau narkoba itu bahaya, lalu mereka bisa ngerti cara berkendara yang benar. Bukan hanya itu saja, anak-anak juga bisa gunain gedget yang baik, serta pilih teman yang benar,” harapannya.

Sementara itu, Wakil Kepala Sekolah Genta Saputra, Yudo Putranto mengapresi kegiatan TMMD ke-105 juga digelar di sekolah Genta Saputra, ia mendukung materi-materi yang disampaikan dari pihak TNI, Kepolisian, dokter, Dinas Perhubungan (Dishub) dan mahasiswa kepada anak-anak didiknya.

“Kalau saya lihat ini sangat bagus sekali untuk anak-anak di sekolah, siswa-siswi bisa dapat pelajaran tentang bela negara, bisa tahu berlalu lintas yang baik, ngerti tentang kesehatan, dan juga dapat pelajaran dari mahasiswa,” pungkasnya. (zky/mas)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here