Home TANGERANG HUB Satgas Kesehatan TMMD 105 Periksa Kesehatan Warga Desa Blukbuk

Satgas Kesehatan TMMD 105 Periksa Kesehatan Warga Desa Blukbuk

0
SHARE
PERIKSA KESEHATAN: Sersan Ucu, saat memeriksa kesehatan warga di lokasi bakti fisik dan non fisik Kodim 0510/Tigaraksa, Desa Blukbuk, Kecamatan Kronjo, Kabupaten Tangerang, kemarin. FOTO: TMMD for Tangerang Ekspres

KRONJO – Tim kesehatan satuan tugas (Satgas) TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) 105 Kronjo, Kodim 0510/Tigaraksa terus bergerak menyambangi warga, kemarin. Sersan Ucu, memeriksa kondisi kesehatan warga di lokasi bakti fisik dan non fisik Kodim 0510/Tigaraksa, Desa Blukbuk, Kecamatan Kronjo, Kabupaten Tangerang.

Salah seorang warga yang diperiksa kesehatannya Anah Komalasari, warga Kampung Blukbuk Bojong, RT 03/04, Desa Blukbuk, Kecamatan Kronjo, Kabupaten Tangerang. Menariknya, pemeriksaan kesehatan itu dilakukan di pos ronda kampung setempat. “Siapapun warga yang saya temui, pasti saya tawarkan untuk diperiksa kesehatannya,” kata Ucu.

Setelah mendiagnosa kondisi kesehatan Anah, Ucu kemudian memberikan saran agar pasiennya itu beristirahat yang cukup dan memperbanyak minum air putih. “Hanya kelelahan, perlu istirahat dan asupan gizi yang cukup,” ucap Ucu.

Anah Komalasari menuturkan, meskipun ia memiliki Kartu Indonesia Sehat (KIS) yang merupakan salah satu program unggulan Pemerintah Pusat, terkadang ia tidak menggunakannya. Alasannya tidak memiliki biaya untuk naikm ojek ke Puskesmas Kronjo, karena jaraknya cukup jauh.

“Jarang berobat ke Puskesmas Krono. Meski berobatnya gratis, tapi harus naik ojek kesananya. Kalaupun sakit saya cukup dengan minum obat warung saja,” tegas Ana.

Sementara itu, Dandim 0510/Tigaraksa Letkol Inf Parada Warta Nusantara Tampubolon mengatakan, tim medis disiagakan di lokasi TMMD sepanjang kegiatan itu berlangsung. Kata Parada, selain mengecek kondisi kesehatan personel satgas, tim medis juga melayani kebutuhan pemeriksaan kesehatan warga setempat.

“Sudah banyak warga yang terlayani. Hal ini untuk semakin mendekatkan pelayanan kesehatan dari TNI kepada rakyat,” pungkasnya. (mg-10/mas)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here