Beranda TANGERANG HUB Lelang Jabatan Dua OPD, Pekan Ini Hasil Tes Kompetensi Diumumkan

Lelang Jabatan Dua OPD, Pekan Ini Hasil Tes Kompetensi Diumumkan

309
0
BERBAGI

CIPUTAT-Sebanyak 14 peserta lelang jabatan kepala Dinas Koperasi dan UKM, dan Satpol pp Kota Tangsel telah mengikuti assessment di Universitas Padjajaran (Unpad) Bandung, Jawa Barat. Hasil tes itu, akan diumumkan pekan ini. Namun begitu, sampai Saat ini panitia seleksi (pansel) lelang jabatan masih menunggu hasil tes kompetensi atau assessment.

Assesmen adalah tes kemampuan untuk mengetahui kemampuan, bakat, tanggung jawab dan lainnya yang ada pada diri peserta lelang jabatan.

Kepala Badan Kepegawaian Pendidikan dan Pelatihan (BKPP) Kota Tangsel Apendi mengatakan, minggu lalu peserta open biding telah mengikuti tes kompetensi.

“Kita saat ini menunggu hasil dari pihak Unpad, minggu ini hasilnya sudah kita terima. Siapa yang memenuhi syarat itulah yang muncul besok namanya muncul,” ujarnya kepada Tangerang Ekspres, Selasa (23/7).

Apendi menambahkan, bila hasilnya sudah diterima maka pansel akan melakukan rapat dan mengumumkan siapa saja yang lulus. Kemudian tahapan selanjutnya adalah tes kesehatan, wawancara dan membuat makalah. Lalu akan diambil masing-masing tiga peserta terbaik tiap OPD dan namanya akan diserahkan ke walikota.

Masih menurutnya, yang ikut lelang dua OPD tersebut semuanya pejabat eselon 3, yakni sekretaris dinas dan kepala bidang. Ia berharap semua peserta tes kompetensi lulus dan bisa melanjutkan proses berikutnya. “Dalam lelang jabatan kali ini, satu orang hanya boleh melamar untuk satu OPD, ini untuk mempermudah saat wawancara dan pembuatan makalah,” tambahnya.

Pria yang juga menjabat sebagai sekretaris pansel lelang jabatan tersebut menargetkan Oktober sudah diperoleh hasilnya. “Kalau semua proses sudah dilakukan, tiga nama masing-masing OPD akan ke walikota dan walikota memilih satu orang. Selanjutnya, nama tersebut akan dilaporkan ke KASN dan barulah dilantik,” tuturnya.

Sebelumnya, pendaftaran lelang jabatan Dinas Koperasi dan UKM dan Satpol pp Kota Tangsel telah dibuka sejak 25 Mei sampai 28 Juni. Mereka mendaftar kepada pansel yang diketuai mantan Gubernur Banten, Masduki.

Selain dua OPD tersebut, saat ini masih ada OPD yang belum memiliki pemimpin definitif. Yakni, Dinas Perkimta, Dinas Kesehatan (Dinkes), Dinas Pekerjaan Umum (PU), Dinas Komuniskasi dan Informatika (Diskominfo), Kesbangpol, dan dua Staf Ahli Walikota. (bud)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here