Home TANGERANG HUB KLA Tangsel Naik Level

KLA Tangsel Naik Level

0
SHARE
TERIMA PIALA: Kepala DPMP3AKB Kota Tangsel Khairati (kanan) menerima piala KLA Kategori Nindya dari Menteri Pemberdayaan Perempuan dan Anak, kemarin. FOTO: Dok. Net

CIPUTAT-Perjuangan yang dilakukan Kota Tangsel untuk meningkatkan kategori Kota Layak Anak (KLA) dari Madya menjadi Nindya membuahkan hasil. Pada malam penghargaan Kota Layak Anak 2019 yang diselenggarakan Kementerian Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak, Tangsel berhasil meraih penghargaan KLA Kategori Nindya, Selasa (23/7) malam.

Penghargaan tersebut merupakan kali pertama diraih Tangsel sejak menerima KLA Kategori Madya tahun lalu. Penghargaan tersebut diberikan Menteri Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak, Yohana Yembise kepada Kepala DPMP3AKB Tangsel Khairati di Four Points Hotel, Makassar.

Kepala DPMP3AKB Tangsel Khairati mengatakan, penghargaam tersebut merupakan bentuk apresiasi kementerian untuk Tangsel. Perolehan tersebut diraih berkat kerja sama berbagai organisasi perangkat daerah (OPD) dan stakeholder terkait.

“Penghargaan yang kita raih ini saya harapkan akan menambah motivasi untuk Tangsel. Sehingga bisa lebih menyiapkan kedepan bahwa Tangsel menjadi kota yang peduli dengan hak anak dan menjadi tempat yang nyaman serta ramah bagi semua anak,” ujarnya.

Khairati menambahkan, dengan perolehan penghargaan tersebut jangan sampai membuat kita lengah dan lupa untuk peduli akan hak-hak anak. “Kita harus bekerja keras lagi agar ke depan bisa meperoleh KLA Kategori Utama,” tambahnya.

Sementara itu, Menteri Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak, Yohana Yembise mengatakan, penghargaan yang diberikan untuk mendorong Pemda tingkat II memenuhi kebutuhan anak Indonesia. “Target kita adalah Indonesia idola anak 2030,” ujarnya.

Wanita yang biasa disapa Mama Yo tersebut mengucapkan terima kasih dan apresiasi kepada Presiden Jokowi yang menjadi perintis kota layak anak ketika masih menjadi Walikota Solo. “Undangan-undang No. 35 Tahun 2014 pasal 21 ayat 4 dan 5 mendorong Pemda bertanggung jawab mendukung pemerintah pusat dalam perlindungan terhadap anak,” tambahnya. (rls/bud)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here