Home TANGERANG HUB TMMD Kodim 0510/Tigaraksa, Betonisasi Jalan Blukbuk Sudah 60 Persen

TMMD Kodim 0510/Tigaraksa, Betonisasi Jalan Blukbuk Sudah 60 Persen

0
SHARE
FOKUS KERJA: Prajurit TNI merapihkan betonisasi saat pengecoran jalan kegiatan TMMD di Desa Blukbuk, Kecamatan Kronjo, Kabupaten Tangerang, Rabu (24/7). FOTO: Asep Sunaryo/Tangerang Ekspres

KRONJO – Pengecoran jalan Desa Blukbuk, Kecamatan Kronjo, Kabupaten Tangerang yang dilaksanakan TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) 105 Kronjo, Kodim 0510/Tigaraksa telah mencapai 60 persen, Rabu (24/7).

Capaian itu diraih Satuan Tugas (Satgas) TMMD 105 Kronjo, Kodim 0510/Tigaraksa dihari ke-14, sejak kegiatan itu dilaksanakan. Tentunya selain cepatnya waktu pengerjaan, tentunya kualitas sangat diutamakan oleh  Satgas) TMMD 105 Kronjo dalam pengerjaannya.

Selama 28 hari, Satgas yang dikomandoi Letkol Inf Parada Warta Nusantara itu, akan melakukan betonisasi jalan sepanjang 1.130 meter itu. Meski bukan hal yang mudah, namun semangat para TNI dalam membangun desa dapat mewujudkan hal tersebut.

“Hari ini pengecoran jalan sudah mencapai 60 persen, sehingga tersisa 40 persen lagi. Dalam waktu yang tersisa Satgas TMMD 105 Kronjo akan mampu melaksanakannya. Apalagi kami dibantu oleh warga dalam pengerjaannya. Karena jika TNI bersama masyarakat barsatu, tentunya akan semakin kuat,” kata Parada, saat meninjau pelaksanaan pembangunan jalan di Desa Blukbuk.

Lanjut Parada, satgas bersama warga terus mengerjakan pekerjaan itu siang dan malam, sehingga dari waktu yang ditargetkan, pekerjaan dipastikan selesai tepat waktu.

“Jika melihat hasil di lapangan, pengecoran jalan Desa Blukbuk bisa selesai lebih cepat dari target yang ditetapkan,” pungkasnya.

Menurut Prada, semangat masyarakat dalam membantu anggotanya dalam proses pembangunan jalan, membuat satgas menghiraukan rasa lelah.  Satgas TMMD 105 Kronjo ingin segera melihat masyarakat menggunakan jalan yang mereka kerjakan.

“Masyarakat Desa Blukbuk, Kecamatan Kronjo benar-benar membutuhkan jalan tersebut. Hal itu yang membuat kami tambah semangat dalam proses pembangunan. Apalagi masyarakat tidak berdiam diri, dan mereka ikut membantu kami,” tegas Prada. (mg-10/mas)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here