Beranda TANGERANG HUB Pemuda Blukbuk Aktif Bantu TMMD 105 Kronjo

Pemuda Blukbuk Aktif Bantu TMMD 105 Kronjo

0
BERBAGI
BANTU SATGAS: Pemuda Desa Blukbuk, Kecamatan Kronjo, Kabupaten Tangerang membantu pengerjaan pembuatan jalan yang dilaksanakan Satgas TMMD 105 Kronjo, Kodim 0510/Tigaraksa, Sabtu (27/7). FOTO: TMMD for Tangerang Ekspres

KRONJO – Pelaksanaan kegaiatan TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) 105 Kronjo, Kodim 0510/Tigaraksa di Desa Blukbuk, Kecamatan Kronjo, Kabupaten Tangerang didukung oleh Kelompok pemuda desa setempat.

Dukungan tersebut terlihat dari partisipasi kelompok pemuda dalam kegiatan pengecoran jalan desa tersebut. Pantauan awak media di lokasi, para pemuda itu turut bergotong royong saat satgas tengah melakukan pemasangan bekisting (papan cor), Sabtu (27/7).

Salah seorang pemuda setempat, Iwan Setiawan mengaku, telah berpartisipasi sejak kegiatan itu bergulir 10 Juli 2019 lalu. Ia mengaku, keterlibatan puluhan pemuda Desa Blukbuk dalam membantu satgas, bukan atas perintah siapapun. Melainkan kesadaran masing-masing pemuda.

“Saya selalu ikut gotong royong kalau lagi ada waktu luang, misalnya pada waktu libur kerja seperti Sabtu dan Minggu,” ujar Iwan, yang mengaku bekerja disalah satu perusahaan di Kawasan Industri Cikade, Kabupaten Serang.

Ridwan, pemuda lainnya, menyatakan hal serupa. Namun ia mengatakan memiliki waktu luang lebih banyak karena aktivitasnya sebagai seorang pedagang. “Kalau pagi saya ke pasar, jualan sembako tepatnya di Pasar Kronjo. Selasai dari pasar, saya baru ikut gotong royong bersama pemuda lainnya,” kata Ridwan.

Ia mengatakan, kompaknya pemuda setempat mendukung kegiatan TMMD karena merasa terpanggil untuk mengambil peran dalam pembangunan di desa tersebut. “Kalau bukan kami siapa lagi, ini pembangunan di desa ini, wajib kami ikut berpartisipasi,” tambahnya.

Sementara, Dansatgas TMMD 105 Kronjo Kodim 0510/Tigaraksa, Letkol Inf Parada Warta Nusantara Tampubolon mengatakan, kerjasama antara Satgas dengan kelompok pemuda di desa itu terjalin sangat baik. Parada mengatakan, keberhasilan program TMMD tidak terlepas dari dukungan aktif pemuda.

“Sejak awal TMMD ini bergulir, kami mendapatkan sambutan yang luar biasa dari kelompok pemuda Desa Blukbuk. Mereka sangat antusias sekali,” kata Parada. (mg-10/mas)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here