Beranda PENDIDIKAN TMMD 105 Kronjo/ Tigaraksa, Pelajar SD Meriahkan Kegiatan Membatik

TMMD 105 Kronjo/ Tigaraksa, Pelajar SD Meriahkan Kegiatan Membatik

0
BERBAGI
MEMBATIK: Siswa SDN Bojong, Desa Blukbuk, Kecamatan Kronjo, Kabupaten Tangerang menunjukkan batik hasil pelatihan dari Persit Kartika Chandra Kirana Kodim 0510/Tigaraksa, Kamis (1/8).

KRONJO — Pelajar SDN Bojong, Desa Blukbuk, Kecamatan Kronjo, Kabupaten Tangerang turut memeriahkan kegiatan membatik yang diselenggarakan Persatuan Isteri Prajurit (Persit) Kartika Chandra Kirana Kodim 0510/Tigaraksa, Kamis (1/8).

Kegiatan yang diikuti ibu-ibu Desa Blukbuk, justru menarik perhatian pelajar SDN Bojong saat mereka pulang sekolah. Saat melihat ada kegiatan membatik, pelajar langsung bergabung secara aktif mengikuti proses belajar membatik di lokasi TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) 105 Kronjo Kodim 0510/Tigaraksa itu.

“Membatik adalah hal yang jarang dilakukan saat belajar di sekolah, melihat ada kegiatan membatik saya langsung dekati dan ikuti,” ujar Ani, siswi SDN Bojong,  kepada rekan-rekan media.

Sementara itu, Guru SDN Bojong Susi menyampaikan, pihaknya memberikan kebebasan kepada siswanya untuk membuat kreasi motif yang mereka sukai.

“Walaupun berantakan, kami membiarkan siswi untuk berkreasi dalam membuat motif yang mereka inginkan,” jelasnya.

Membatik memang sulit, lanjut dia, dengan memberikan kebebasan berkreasi dapat memacu rasa menasaran siswa dan meningkatkan daya tarik untuk terus belajar.

Kehadiran pelajar itu disambut antusias Ketua Persit Kartika Chandra Kirana Kodim 0510/Tigaraksa, Eva Parada WN Tampubolon. Eva memberikan keleluasaan kepada pelajar itu untuk ikut belajar membatik.

“Justru sangat baik jika keterampilan membatik ini dikuasai sejak usia anak-anak,” ujar Eva Parada, kepada wartawan.

Eva berharap, anak-anak itu memiliki kecintaan terhadap budaya Indonesia. Karena batik merupakan warisan budaya Indonesia yang telah mendunia.

“Selain itu kami juga berharap anak-anak memiliki kebanggaan dengan batik, sebab mereka generasi penerus bangsa yang harus kokoh memegang budaya Indonesia,” pungkasnya. (mg-10/mas)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here